5 Cara Sebulan Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

By Natasha Erika, Selasa, 29 September 2015 | 17:00 WIB
5 Cara Sebulan Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga (Natasha Erika)

Niat untuk menurunkan berat badan sering kita ucapkan saat kita akan menjalani peristiwa penting, seperti pesta ulang tahun, pernikahan keluarga, atau wisuda kakak. Tapi, adakah cara untuk menurunkan berat badan dengan singkat dan efektif?

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan yang sehat adalah dengan mengurangi asupan kalori dan meningkatkan aktivitas fisik. Tetapi, sebenarnya kita juga bisa mengurangi berat badan, misalnya dengan target 10 kg dalam satu bulan, meski tanpa olahraga. Ini 5 cara sebulan menurunkan berat badan tanpa olahraga.

5 Cara Sebulan Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Batasi asupan kalori kita enggak lebih dari 1.100 kalori per hari. Memang ini tampaknya sulit, tetapi kita memang harus mengurangi kalori jika ingin lebih langsing.

Pembatasan kalori bisa dilakukan dengan cara melakukan perubahan kecil, misalnya mengurangi karbohidrat sederhana seperti roti atau nasi, mengganti susu whole milk dengan susu rendah lemak, mengurangi gorengan, serta makan 4-5 kali makan dalam porsi kecil ketimbang 3 kali makan besar untuk membuat metabolisme tetap aktif.

5 Cara Sebulan Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Minumlah 10-12 gelas air putih setiap hari. Hindari semua minuman manis, termasuk soft drink, jus, susu, teh atau kopi dengan gula, dan juga alkohol. Minuman ini tinggi kalori tetapi enggak memberikan nutrisi.