7 Cara Lebih Percaya Diri Buat Cewek Pemalu (Bagian 2)

By Astri Soeparyono, Selasa, 22 September 2015 | 17:00 WIB
7 Cara Lebih Percaya Diri Buat Cewek Pemalu (Bagian 2) (Astri Soeparyono)

Punya sifat pemalu itu enggak buruk. Tapi, kalau kita ingin mengurangi sifat pemalu supaya lebih berani bergaul, bisa coba beberapa cara ini. Ada 7 cara lebih percaya diri buat cewek pemalu.

(Baca juga: 7 Cara Lebih Percaya Diri Buat Cewek Pemalu Bagian 1)

Kadang, kita terlalu sibuk membandingkan diri dengan orang lain. Kalau kita adalah cewek pemalu yang introvert sementara sahabat kita adalah seorang ekstrovert yang ceria, bukan berarti ia akan selalu lebih baik dari kita. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Pemalu bukan kekurangan, tapi sesuatu yang bisa kita usahakan untuk kurangi kalau kita memang mau.

(Baca juga: Keunggulan Jadi Cewek Pemalu)

Jangan terlalu dibawa perasaan kalau ada orang yang tampak tak bersedia bicara lebih lama dengan Anda. Ini terjadi pada semua orang, kok. Jangan sampai hal ini membuat Anda meragukan keunikan dan kemampuan diri Anda. Mereka yang menolak ini justru akan membantu Anda timbuh jadi lebih kuat dan lebih sukses.

(Baca juga: 7 Alasan Cowok Lebih Suka Dan Tertarik Cewek Pendiam Dan Misterius)

Setiap orang di dunia ini memiliki kelemahan dan kekuatan. Lihatlah cermin dan coba temukan kekuatan kita. Atau, minta teman untuk membantu. Cara ini akan lebih mudah dilakukan untuk melihat hal-hal yang salah pada diri kita. Tapi, menerima diri sendiri, baik kelemahan dan kekuatan, dan berhenti bersembunyi dari orang-orang, akan membuat kita jadi lebih kuat dan percaya diri.