Brenton Thwaites: Selami Enam Karakter & Enam Genre Film Dalam Setahun

By Astri Soeparyono, Senin, 1 September 2014 | 16:00 WIB
Brenton Thwaites: Selami Enam Karakter & Enam Genre Film Dalam Setahun (Astri Soeparyono)

Perjalanan karier Brenton Thwaites bisa dibilang mulus. Di tahun ini saja, ada enam filmnya yang tayang. Padahal dia baru dua tahun lho pindah ke Amerika dari Australia. Wow! Gimana ya rasanya, menyelami enam karakter dan enam genre film dalam setahun?

(Baca juga: Brenton Thwaites, Aussie Boy In Los Angeles)

Akting enggak pernah ada dalam daftar impian Brenton. Cowok asal Australia ini mengaku jatuh cinta dengan akting secara tidak sengaja. Soalnya, Brenton mengaku lebih suka main skateboard dan gitar ketimbang tampil di depan kamera.

Semua berubah ketika Brenton berumur enam belas tahun. Tepatnya, ketika Brenton didukung oleh temannya untuk terjun ke dunia akting.

Brenton Thwaites: Selami Enam Karakter & Enam Genre Film Dalam Setahun

"Waktu itu aku dan temanku sedang mengerjakan tugas kelas multimedia. Aku main gitar dan kita membuat music video. Tiba-tiba temanku menyuruhku ikut audisi teater. Aku enggak ngerti kenapa akhirnya aku setuju," kenang Brenton.

(Baca juga: Brenton Thwaites Bicara Perbedaan Peran Film The Giver dan The Signal)

Di audisi pertama itu, Brenton ikut casting sebagai Romeo untuk pertunjukan Romeo and Juliet. Meski awalnya enggak sengaja, Brenton akhirnya malah menyukai perannya sebagai Romeo ini. Saking sukanya, Brenton menghabiskan waktu tiga tahun bergabung dan belajar akting di grup teater North Queensland Academy of Dramatic Art.

Brenton Thwaites: Selami Enam Karakter & Enam Genre Film Dalam Setahun

Brenton enggak pernah menyangka kariernya akan berjalan dengan mudah. "Jika aku melihat lagi masa-masa awal karirku, aku merasa hidupku sangat berbeda. Ada hal besar terjadi setiap tahunnya, dan hal itulah yang membuat hidupku jadi seperti sekarang. It's just taking it step by step and trying to do the best I can," ujar Brenton.