Tips Fashion dari Diana Rikasari

By Astri Soeparyono, Minggu, 7 April 2013 | 16:00 WIB
Tips Fashion dari Diana Rikasari (Astri Soeparyono)

Fashion blogger yang terkenal banget (dianarikasari.blogspot.com) bagi-bagi tips biar bisa tampil keren dengan cara kita sendiri. Mati gaya enggak akan ada lagi deh di kamus kita.

"Fashion is art applied on human's body. Melalui baju, kita bisa menciptakan perasaan yang kita inginkan."

Sebelum kita memilih baju, kita harus memikirkan dulu image apa yang ingin kita tampilkan kepada orang lain. Misalnya kita ingin terlihat edgy seperti Alexa Chung, pretty punk seperti Rita Ora, atau feminine seperti Taylor Swift.

"Kita harus merasa nyaman dengan diri kita sendiri. Itu yang paling penting. Jangan pernah memaksa diri menjadi orang lain. Jadilah yang terbaik, dengan begitu kita udah menciptakan gaya sendiri."

Setiap orang pasti punya gaya unik mereka masing-masing. Biarpun jadi diri sendiri, kita harus tetap mengikuti kode etik berpakaian sesuai tempat dan waktu. Soalnya, cara berpakaian bisa menunjukkan bagaimana kita menghargai orang lain. Jadi, di-mix match aja. Pakai baju sesuai 'tema', tapi 'main-main' dengan menambahkan gaya kita. Misal, pas acara keluarga, kita harus memakai baju sopan, enggak masalah, tambahkan aja aksesori lucu yang kita banget.

 

"Bahkan gaya aku bisa terinspirasi dari melihat bungkus permen, lho. Misal, aku melihat paduan warna lucu di bungkus permen. Keesokan harinya, aku bakal pakai baju dengan warna yang sama seperti bungkus permen itu. He he he." 

 

Coba, deh, buka majalah atau website, cari gaya yang bisa kita terapkan sehari-hari. Inspirasi gaya bisa didapatkan dari nonton film juga, lho. Kalau kita suka dengar musik, kita bisa banget mendapatkan inspirasi dari musik.