Tetap Cantik Saat Panas

By Marti, Rabu, 11 September 2013 | 16:00 WIB
Tetap Cantik Saat Panas (Marti)

Kadang kita suka malas beraktivitas di luar ruangan karena takut penampilan jadi lepek. Enggak perlu khawatir, girls. Dengan perawatan yang tepat, kita bisa tetap terlihat cantik dan segar walah di bawah terik matahari sekalipun.

 

Biasanya kita paling khawatir makeup luntur karena keringat waktu panas-panasan. Kita bisa mengakalinya dengan memakai water-proof makeup yang lebih tahan lama. Untuk menghilangkan keringat, pastikan kita selalu menyediakan face paper dan tisu di dalam tas.

Ternyata, penggunaan alat elektronik di pagi hari membuat kita lebih cepat merasa kepanasan. Sebaiknya kita mulai mengurangi pemakaian alat elektronik seperti hair dryer dan membiarkan rambut kering secara alami. Kalau terpaksa, kita bisa menggunakan hair dryer yang di-set dalam panas minimal.

Kita semua tahu bahaya sinar ultraviolet bagi kulit. Karena itu, jangan pernah keluar rumah tanpa perlindungan. Sunscreen is a must. Oleskan sunscreen sebelum keluar rumah dan ulangi selama beberapa jam sekali. Kita juga bisa memakai perlindungan lain seperti topi untuk melindungi rambut dan sunglasses untuk melindungi mata.

Pakaian berbahan tipis dan menyerap keringat akan membantu kulit bernapas lebih lega dan tentunya enggak membuat kita kepanasan. Sebaiknya pilih pakaian berpakaian longgar untuk merasa lebih segar walaupun beraktivitas di luar ruangan. Kurangi pemakaian aksesori, terutama aksesori berbahan logam karena menyimpan panas lebih lama.