Tips Menjaga Kulit Selama Liburan

By Astri Soeparyono, Jumat, 21 Juni 2013 | 16:00 WIB
Tips Menjaga Kulit Selama Liburan (Astri Soeparyono)

Mumpung sedang banyak waktu luang, waktunya kita fokus untuk ngerawat tubuh kita yang biasanya selalu diterpa debu polusi dan matahari. Main di tempat-tempat outdoor boleh, tapi hati-hati menghitam ketika masuk sekolah. Eits, enggak usah khawatir, ada cara-cara mudah yang bisa diikuti agar kita tetap sparkling dan bisa eksis, ketika waktunya kembali ke rutinitas sekolah, hi-hi-hi.

Karena banyak kegiatan, biasanya susah untuk membuat masker alami sendiri di rumah. Nah! Liburan ini, coba deh, masker-masker simpel seperti yang berbahan dasar tomat, pepaya, dan mentimun, yang bisa bikin kulit kita semakin sehat menarik, dan pastinya enggak bikin dompet jebol.

Rajin-rajin yuk gunakan sunblock untuk menghindari kerusakan kulit. Meskipun sekarang belum terlihat, paparan sinar matahari yang terus menerus dan menumpuk, nantinya bisa menyebabkan keriput hingga tumor kulit.

Rasa stress dan letih yang timbul akibat menumpuknya aktifitas dan kegiatan yang harus dilakukan bisa kita atasi dengan relaksasi sendiri di rumah. Kegiatan ini dilakukan dengan tiduran menghadap ke atas, kedua kaki sedikit terbuka, dengan telapak tangan yang menghadap ke atas, diletakkan di sisi badan kita. Kencangkan otot bagian-bagian tubuh kita segara bergantian sambil menarik napas, ini berguna untuk mengurangi ketagangan otot tubuh kita.

Kadang sibuk sendirian bikin bosan. Makanya, ajak teman satu geng kita untuk bikin mini homespa di rumah sambil sleepover! Kita bisa praktekin berbagai DIY homemade face mask, sambil membahas strategi PDKT ke gebetan dan rencana kegiatan saat masuk sekolah nanti, hi-hi-hi.

Enggak masuk sekolah bukan berarti jadi malas mandi ya girls! Mandi dua kali sehari sebenarnya bisa membantu meredakan stress dan mengeluarkan racun dalam tubuh kita lho.