New Love Resolution

By Marti, Rabu, 15 Januari 2014 | 16:00 WIB
New Love Resolution (Marti)

Tahun baru saatnya menyusun resolusi baru, termasuk dalam hal cinta. Masalah yang dihadapi tahun lalu sudah harus ditinggalkan, girls. Dan, dicari penyelesaiannya agar enggak terjebak di masalah yang sama lagi tahun ini.

"Aku putus tahun bulan September tapi sampai sekarang masih belum bisa move on. Padahal udah coba buat lupain dia tapi susah banget." (Dea, 17 tahun).

Resolusi: mumpung sudah berganti tahun, saatnya berganti juga siapa yang mengisi hati dan pikiran kita. Sekarang saatnya membiarkan yang sudah berlalu dan mencari gebetan baru. Kita bisa memperluas pergaulan seperti ikut les atau kursus yang sesuai dengan bakat dan cita-cita kita.

Selain itu, kita bisa melakukan hal-hal seru yang membuat kita lupa sama mantan dan memungkinkan kita bertemu orang baru. Agar bisa segera lupa, kita bisa menjauh dari hal-hal yang mengingatkan kita padanya, seperti tempat biasa nge-date, musik atau film favorit dia, atau sekadar tempat dia suka nongkrong. And, we're ready for a new love.

"Kita sudah dekat setahun lebih tapi akhirnya cuma jadi teman. Katanya, dia terlanjur nyaman sebagai teman dan enggak mau kehilangan teman. Padahal aku suka banget sama dia." (Riri, 16 tahun)

Resolusi: kejebak friendzone memang enggak enak banget. Biar enggak keulang lagi, kita harus lebih peduli pada tanda-tanda yang membuat kita terjerumus dalam hubungan ini. Karena sudah terlanjur jadi teman, kita terpaksa harus melupakannya. Dan tentunya siap mencari gebetan baru.

Ketika nanti sudah punya gebetan lagi, jangan sampai kejadian ini terulang lagi. Beranikan diri untuk nembak duluan kalau sudah benar-benar yakin suka sama dia. Seenggaknya, kita tahu seperti apa perasaannya yang sebenarnya. Kalaupun ditolak, kita bisa menyiapkan langkah selanjutnya, termasuk move on dan mencari gebetan baru, he-he-he.