Kamu Cewek Tukang PHP?

By , Senin, 23 September 2013 | 16:00 WIB
Kamu Cewek Tukang PHP? (cewekbanget)

Pernah jadi korban cowok pemberi harapan palsu alias PHP, girls? Rasanya memang enggak enak, ya. Kita jadi harap-harap cemas sama si dia, tapi, pada akhirnya kita enggak mendapatkan apa-apa dan malah ditinggalkan sama. Hal sebaliknya bisa terjadi sama kita, lho. Coba sadari, apakah kita termasuk pelaku PHP atau enggak. Jangan sampai kita melukai perasaan cowok karena perlakuan ini, girls.

 

Setelah masuk sekolah baru, ternyata banyak cowok yang suka sama kita. Karena takut dikira sombong, kita selalu meladeni chat atau interaksi lainnya sama beberapa cowok. Hal itu berlangsung lama, sampai akhirnya cowok-cowok tadi merasa mendapatkan perlakuan spesial dari kita. Padahal kita melakukannya pada beberapa cowok! Sebelum kita kewalahan menghadapi masalah kayak gini, lebih baik enggak usah ladeni cowok yang memang enggak kita sukai, kecuali memang ada keperluan.

 

Kita memang tipe cewek yang baik sama semua orang, tanpa membeda-bedakan gender. Makanya, cowok-cowok di sekitar kita kadang geer waktu mendapat perlakuan baik dari kita. Salah-salah, mereka malah mengira kita memberikan harapan palsu karena baik sama dia. Beri mereka pengertian, sebenarnya kita memang enggak pilih-pilih dalam berteman, apalagi soal berbuat baik. Kalaupun enggak berhasil, sebaiknya kita mulai menjaga sikap.

 

Karena kepengin dipandang baik dan menyenangkan orang lain, kita jadi memberikan janji-janji menyenangkan. Sayangnya, enggak semua janji itu bisa kita tepati. Kita jadi keteteran dan enggak tau bisa menepatinya atau enggak. Janji-janji ini juga kita katakan sama cowok yang lagi dekat dan sering kontak sama kita. Saking lamanya kita enggak menepati janji, dia bakal merasa ada yang salah sama kita. Biar enggak jadi PHP, katakan janji yang memang bisa kita tepati, girls.