10 Langkah PDKT Lewat Social Media

By Astri Soeparyono, Senin, 27 Agustus 2012 | 16:00 WIB
10 Langkah PDKT Lewat Social Media (Astri Soeparyono)

Udah enggak zamannya lagi pendekatan cuman modal SMS dan telepon. Dengan manfaatin Twitter Facebook dan sosmed lainnya, urusan PDKT, pasti bikin hubungan kita sama gebetan terasa lebih akrab. Tapi, ada yang perlu kami perhatiin biar gebetan malah ga jadi ilfil.

Do's:

Follow him

Tentunya dengan mulai follow atau add gebetan kamu. Kalau dia belum follow kamu balik, coba sapa dia dengan ngomentarin nama akun Twitter atau avatar Facebook-nya. Enggak lama dia pasti follow balik kita, deh.

Coba perhatikan isi timeline-nya

Dari sini kita mungkin bisa tahu musik apa yang dia suka, atau klub sepakbola mana yang jadi favorit dia. Coba tag foto lucu atau informasi terbaru yang kira-kira dia suka. Misalnya, nge-tag informasi kalau band favoritnya bakal konser bulan depan. Dari sini siapa tahu kita malah bisa ngajak dia janjian nonton konser bareng. Wiiiihh!

Tunjukkan rasa suka

Kalau kita sudah sering kontak atau jalan bareng sama dia, tapi dia kayak enggak yakin juga sama perasaan, coba manfaatkan social media. Misalnya, abis jalan bareng sama dia, kamu bisa pasang status seperti "Hari ini seneng banget! Makasih ya udah ngajak aku jalan-jalan". Enggak perlu mention nama dia. Biarin gebetan jadi seneng sendiri saat ngebaca status kita.

Ikut komentar status gebetan

Tapi jangan sampai komentar kita terlihat enggak penting atau enggak nyambung yang malah hanya ngeganggu buat dibaca. Be smart and creative with your words, girls! Coba kasih komentar yang bisa buat gebetan komentar lagi. Misalnya, saat gebetan bikin status lagi cari makan di satu daerah, kita bisa kasih rekomendasi nama-nama beberapa restoran yang pernah kita coba. 

Jawab saat dia mention

Walaupun kita enggak terlalu suka ber-social media, usahain buat membalas message atau mention-an dari gebetan. Dia pasti akan ngerasa kalau kita perhatian sama dia.