Protect ourselves!

By , Minggu, 18 Maret 2012 | 16:00 WIB
Protect ourselves! (cewekbanget)

Siapa, sih yang enggak mau punya pacar dan merasakan sayang-sayangan sama dia. Tapi sebelum jadian atau punya pacar baru lagi, 'persenjatai' diri kita. Supaya enggak terjebak dengan gaya pacaran enggak sehat, nih.

Gaya pacaran yang enggak sehat adalah pacaran yang bikin kita merasa enggak nyaman, ketakutan dan bisa saja dirugikan secara materi. Lebih seram lagi kalau kita sampai mengalami kekerasan fisik.

Sebelum sayang sama orang lain, kita harus sayang sama diri sendiri dulu.

: pertama-tama dengan kenal sama diri sendiri. Cari tahu, apa yang bisa bikin kita sedih, sakit hati, senang, atau juga bisa bikin kita lemah. Kekuatan yang dipunya bisa kita perkuat dan hal-hal yang gampang bikin kita lemah atau langsung meleleh gara-gara pacar bisa kita hindari. Eggak mau, dong, kalau kelemahan kita nanti dimanfaatin orang lain. Ini bikin kita tahu hal apa yang menyenangkan dan enggak buat kita.

Memang, sih, perasaan itu susah banget diatur. Apalagi kalu sudah nyangkut soal cinta, hi hi hi. Cuma, enggak ada salahnya kalau kita bikin beberapa aturan soal hal-hal yang enggak kita suka dalam pacaran. Bisa aturan soal pacar boleh menyentuh kita sampai mana atau hal apa dari pacar yang bisa bikin kita bakal mutusin dia. Pastiin juga aturan ini enggak merugikan diri sendiri.

:

Kalau dia maksa minta lebih, aku bakal marah.

Kalau punya pertanyaan apapun soal pacaran kayak seks atau gimana cara menghadapi pacar jangan takut atau malu nanya ke orang lain. Kalau ortu kita asyik, boleh banget, kok, nanya mereka. Kalau perlu, Tanya orang-orang yang 'jago' kayak saudara yang sudah jadi psikolog atau dokter. Pendapat mereka pasti jauh lebih pas.