Daniel Radcliffe & Harry Potter Moment

By , Selasa, 19 Juli 2011 | 16:00 WIB
Daniel Radcliffe & Harry Potter Moment (cewekbanget)

Berperan sebagai Harry Potter selama sepuluh tahun tentu meninggalkan kenangan tersendiri buat Daniel Radcliffe.  Ada yang memalukan, tak terlupakan hingga bikin kita ikut terharu.

"Waktu pertama kali terpilih aku senang karena aku bisa enggak sekolah dan punya banyak waktu di tempat syuting. Aku sangat menikmati pengalamanku sebelumnya (di miniseri BBC) David Copperfield. Jadi bukan karena fenomena Harry Potter seperti anak-anak lainnya. Efek terpilih jadi Harry enggak kerasa waktu itu."

"Menurut aku penampilan terbaik dan paling menyentuh adalah Alan Rickman (yang berperan sebagai Snape). Aku udah sering bilang ini di setiap interview, tapi aktingnya disini emang luar biasa. Aku rasa dia harus dapat nominasi sebagai peran pendukung terbaik. Aktingnya sangat menyentuh, bikin sedih tapi juga indah.  I'm really thrilled to have shared the screen with him."

"Alohomora, untuk membuka pintu. Ini mantra cuma ada di film Harry Potter pertama. Setelah film keempat kita lebih sering memakai mantra Expelliarmus dan Stupefy."

"Gary Oldman. He's great. Imelda Staunton (yang berperan sebagai Dolores Umbridge) dan David Yates (sutradara HPDH part 1&2) juga hebat. Mereka jadi inspirasi aku. Tapi aku paling suka Gary . Ketika dia berakting dia sangat fokus, penuh semangat tapi juga santai."

"Waah ada beberapa. Aku kadang suka enggak konsentrasi atau ketawa kebanyakan, apalagi di awal-awal film. Aku juga ingat waktu pertama syuting  (Prisoner of Azkaban) dengan Gary (yang jadi Sirius). Aku terobsesi sama dia dan mulai mengikuti apa yang dia lakukan. Dia suka berekperimen dalam adegan dan mencoba berbagai tehnik. Keesokan harinya Alfonso (sutradara) mendatangi aku dan bilang 'Dan, kamu masih 14 tahun, kamu bukan Gary. Bagus kok kamu mengagumi dia, tapi berhentilah meniru dia' Saat itu aku merasa bego banget!"