5 Pelajaran Penting yang Bisa Diambil dari Film The Revenant

By Arsi Agnitasari, Minggu, 31 Januari 2016 | 17:00 WIB
5 Pelajaran Penting yang Bisa Diambil dari Film The Revenant (Arsi Agnitasari)

Awal tahun 2016, bioskop Indonesia diramaikan dengan penayangan film yang menjadi nominasi Oscar, The Revenant. Film ini terinspirasi dari kisah nyata. Bercerita tentang Hugh Glass, seorang pemburu kulit berang-berang di tahun 1820-an. Dalam kisahnya, Hugh Glass melakukan perjalanan panjang setelah ditinggalkan teman-temannya setelah diserang beruang di tengah hutan.

Dalam durasi lebih dari 2 jam, film yang diperankan oleh aktor papan atas Leonardo DiCaprio ini memperlihatkan sulitnya hidup pada masa lalu. Enggak cuma masalah bertahan hidup, emosi kita juga bakal campur aduk waktu nonton film ini. Ini dia 5 pelajaran penting yang diambil dari film The Revenant:

(Baca juga: 5 Film Hollywood yang Seru Kita Tonton di Januari 2016)

5 Pelajaran Penting yang Bisa Diambil dari Film The Revenant

(sumber: bustle.com)

Sebagai pemburu kulit berang-berang, Hugh Glass dikisahkan hidup dalam kelompok. Pada awalnya ada lebih dari 40 orang yang kemudian menyusut menjadi tinggal 10 orang anggota kelompok setelah melewati sebuah pertempuran. Dalam kondisi kritis ini, kerjasama dalam tim mulai diuji karena semuanya ingin menyelamatkan diri dengan cara sendiri. Seperti John Fitzgerald (Tom Hardy) yang tidak setuju dengan pilihan Hugh Glass untuk menyelamatkan diri ke tengah hutan. Lewat film ini kita belajar untuk saling menghargai dan pentingnya kerjasama dalam tim untuk bisa menyelesaikan permasalahan di bawah tekanan.

5 Pelajaran Penting yang Bisa Diambil dari Film The Revenant

(sumber: bustle.com)

Film ini sebenarnya bercerita banyak soal penjuangan seorang ayah untuk menjaga anak kandungnya. Hugh Glass memiliki seorang anak bernama Hawk (Forrest Goodluck), dari pernikahannya dengan suku Indian. Karena anaknya yang berdarah campuran inilah, Hugh Glass harus melindungi anaknya ketika banyak orang yang tidak suka. Kita akan banyak mendapat gambaran seperti apa perjuangan seorang ayah untuk melakukan apapun demi anaknya di dunia nyata, walau harus membahayakan dirinya sendiri. Bikin kangen ayah!

(Baca juga: 8 Film Nominasi Oscar 2016 yang Diangkat dari Kisah Nyata)