7 Bahasa Tubuh Cewek yang Tanpa Kita Sadari Bikin Cowok Tertarik

By Muti Siahaan, Senin, 4 September 2017 | 00:30 WIB
Bahasa tubuh bisa pengaruhi proses PDKT, lho! (Muti Siahaan)

Dibandingkan  melakukan percakapan, apalagi sama gebetan, body language atau bahasa tubuh bisa berpengaruh banyak pada proses PDKT, lho! Karena sering bahasa tubuh itu terjadi secara spontan. Ini terbukti dari hasil penelitian bahwa satu hubungan pacaran itu 55% dipengaruhi oleh bahasa tubuh. Ini 7 bahasa tubuh cewek yang tanpa kita sadari bikin cowok tertarik.

(Baca juga: Menurut Penelitian, Kita Akan Benar-benar Merasa Jatuh Cinta Sebanyak 3 Kali. Ini Penjelasannya)

Senyum memang bahasa paling universal dan paling gampang dilakukan. Enggak hanya itu senyum juga membuat cewek jadi terlihat menarik dimata cowok. Jadi kalau pun kita enggak sedang PDKT atau berada disekitar cowok yang kita sukai, usahakan untuk sering-sering tersenyum. Terutama tersenyum lebar.

Selain senyum lebar, ada jenis senyuman lain yang bisa membuat cowok tertarik sama kita, yaitu tersenyum malu atau tersipu.  Berbeda dengan senyum lebar yang menunjukan gigi kita, senyum malu, kita cukup senyum tipis aja. Tips tambahan nih, setelah tersenyum malu kita kemudian menundukan kepala sedikit.

Salah satu tanda kita menikmati hidup dan punya energi positif adalah dengan tertawa. Jangan malu untuk tertawa lebar kalau ada hal yang kita rasa lucu. Cowok akan tertarik dengan cewek yang terlihat berbahagia. Hal yang harus kita tahu juga, energi positif itu bisa menular, lho!

Percaya atau enggak, gaya menggigit bibir ini sering membuat cowok gemas. Soalnya kesannya kita sedikit khawatir dan berpikir serius tapi juga terlihat seksi.  Jadi ya sesekali boleh deh, kita menggigit bibir biar cowok tertarik, hi-hi-hi.

Salah satu bagian tubuh yang disukai cowok adalah rambut. Terutama rambut yang sehat dan mengembang. Kelebihan cewek adalah memiliki tekstur rambut yang halus dibandingkan cowok. Jadi ini juga yang membuat cowok tertarik sama cewek. Enggak harus punya rambut panjang sih, yang penting rambut kita ditata sesuai model dan terlihat bersih dan sehat. Sesekali boleh kita kibaskan sedikit,biar cowok makin tertarik.