7 Aktivitas Fisik Anjuran Ilmuwan yang Bisa Membantu Move On

By Ifnur Hikmah, Rabu, 3 Februari 2016 | 11:24 WIB
7 Aktivitas Fisik Anjuran Ilmuwan yang Bisa Membantu Move On (Ifnur Hikmah)

Ternyata, move on bukan hanya sekadar masalah hati dan keinginan aja. Agar cepat move on juga bisa dibantu oleh aktivitas fisik, lho. Hal ini sudah dibuktikan oleh para ilmuwan melalui penelitian-penelitian mereka. Berikut tujuh aktivitas fisik anjuran ilmuwan yang bisa membantu move on.

(Baca juga: 5 Penjelasan Ilmiah Kita Baru Bisa Move On Setelah Tiga Bulan)

Olahraga

Putus dan patah hati bisa bikin stres, dan salah satu cara mengatasi stres adalah lewat olahraga. Daripada menangis terus-terusan di kamar, sebaiknya kita aktif olahraga, seperti lari, berenang, senam, jalan kaki, atau bahkan kick boxing. Setelah olahraga, kita bisa merasa tenang, soalnya olahraga mendorong keluarnya hormon serotonin dan norepinehrine serta menstimulasi cairan kimia di otak untuk segera menghasilkan sel baru.

Ubah Kebiasaan

Mungkin kita sering mendengar bahwa kebiasaan baru cocok dilakukan ketika patah hati. Hal ini ternyata benar, girls. Berhenti mendengarkan lagu-lagu cinta yang ngingetin kita sama mantan dan membuat suasana baru di kehidupan kita. Bisa juga dengan membuat kebiasaan baru yang sangat jauh berbeda dibanding kebiasaan selama ini. Hal ini juga bisa menghindarkan kita dari stres karena memberikan lingkungan baru di hidup kita.

Menolong Orang Lain

Cara lainnya adalah dengan menolong orang lain. Yup, dengan menolong orang lain, itu berarti kita menolong diri sendiri juga. Tidak perlu yang berskala besar, dimulai dari hal kecil juga bisa. Misal membantu teman yang kesulitan atau menolong adik mengerjakan tugas. Ketika kita memusatkan perhatian pada orang lain, terlebih orang yang juga mengalami masalah atau luka sama dengan kita, kita bisa lupa dengan masalah atau luka yang kita rasakan—untuk sementara waktu.

(Baca juga: 9 Hari Sukses Move On Dari Gebetan Atau Mantan)

Coba Hal Baru

Selain membuat kebiasaan baru, mencoba hal baru juga bisa membantu kita agar cepat move on. Keluarkan lagi semua daftar keinginan kita dan cari waktu untuk mencobanya. Dengan begini, otak dan hati bisa menjadi segar kembali, dan kita pun siap memulai awal yang baru. tanpa mantan.

Beres-Beres Kamar