4 Masalah Persahabatan Gara-Gara Uang & Cara Menghadapinya (Bagian 1)

By , Senin, 24 November 2014 | 17:00 WIB
4 Masalah Persahabatan Gara-Gara Uang & Cara Menghadapinya (Bagian 1) (cewekbanget)

Uang bisa bikin persahabatan jadi renggang. Duh, jangan sampai, deh, kita kehilangan sahabat karena masalah uang ini. Cari tahu apa saja masalah dalam persahabatan yang bisa ditimbulkan oleh uang sekaligus cara mengatasinya, yuk.

(Baca juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Berbelanja dengan Sahabat)

 

4 Masalah Persahabatan Gara-Gara Uang & Cara Menghadapinya (Bagian 1)

Ketika hendak membeli atau membayar sesuatu, ada teman yang dengan entengnya meminta kita membayari punya dia dengan janji akan menggantinya nanti. Kenyataannya, dia selalu lupa untuk menggantinya.

Menghadapi teman seperti ini memang enggak gampang. Soalnya, dia enggak bermaksud berutang. Mungkin ini sudah jadi kebiasaan dan sebagai teman, sudah sewajarnya jika kita mengingatkannya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar enggak lagi harus membayar belanjaan dia.

1. Bilang kalau uang kita pas-pasan, jadi enggak bisa membayari punya dia.

2. Bilang kalau masih ada kebutuhan lain yang ingin dibeli, sehingga kita membutuhkan uang lebih.

3. Bilang baik-baik kalau kebiasaannya ini lumayan mengganggu. Kita, sih, enggak keberatan membayari duluan, tapi kalau terus-terusan seperti itu, lama-lama uang kita jadi cepat habis.

4. Ingatkan dia soal utang yang belum dibayar, jadi kita enggak bisa membayari duluan karena uangnya sudah keburu habis.