Tren Olahraga dan Gerakan Dasar Freeletics (Bagian 2)

By , Selasa, 28 Oktober 2014 | 17:00 WIB
Tren Olahraga dan Gerakan Dasar Freeletics (Bagian 2) (cewekbanget)

Enggak cuma punya tubuh sehat dan bugar, latihan freeletics juga bisa membuat kita lebih gesit dan fokus. Kenalan lebih jauh sama tren olahraga dan gerakan dasar freeletics ini yuk, girls!

(Baca juga: Tren Olahraga dan Gerakan Dasar Freeletics Bagian 1)

Tren Olahraga dan Gerakan Dasar Freeletics (Bagian 2)

Yap! Kalau latihan freeletics kita bakal akrab sama nama-nama dewa-dewi Yunani. Mulai dari Apollo, Ares, Gaia, Poseidon, sampai Zeus. Setiap nama dewa atau dewi terdiri dari serangkaian gerakan yang punya manfaat masing-masing sehingga memudahkan kita dalam latihan.

Misalnya kalau pengin meningkatkan kekuatan tubuh, kita bisa memilih gerakan Aphrodite. Atau, kalau kita ingin berfokus pada pembakaran lemak, kita bisa mencoba gerakan Metis. Aplikasi Freeletics pun sudah mengelompokkan nama-nama dewa-dewi itu ke dalam beberapa kategori latihan.

(Baca juga: Bermain Sekaligus Olahraga)

Untuk pemula, Opaz dan Kris menyarankan untuk melakukan gerakan Metis, yang terdiri dari burpees, climbers, dan high jumps, atau Aphrodite, yang terdiri dari burpees, squats, dan situps.

Nah, kalau untuk gerakan dasar, menurut Kris, ada dua gerakan yang sering banget dilakukan setiap latihan yaitu burpees dan sit up. Berikut gerakan menurut program freeletics:

 

(Baca juga: Tips Gaya Rambut Waktu Olahraga)