Tren Olahraga dan Gerakan Dasar Freeletics (Bagian 1)

By , Selasa, 28 Oktober 2014 | 17:00 WIB
Tren Olahraga dan Gerakan Dasar Freeletics (Bagian 1) (cewekbanget)

Enggak cuma punya tubuh sehat dan bugar, latihan freeletics juga bisa membuat kita lebih gesit dan fokus. Kenalan lebih jauh sama tren olahraga dan gerakan dasar freeletics ini yuk, girls!

(Baca juga: Maksimalin Dandanan Habis Olahraga Jadi Sporty Street Style Keren)

Tren Olahraga dan Gerakan Dasar Freeletics (Bagian 1)

Freeletics merupakan program olahraga yang mengandalkan kekuatan badan untuk melakukan serangkaian gerakan dalam waktu tertentu. Olahraga ini menjadi bagian dari bodyweight exercise karena kita enggak membutuhkan peralatan dan perlengkapan olahraga khusus di sini, cukup dengan badan kita saja.

Program freeletics awalnya dibuat oleh orang Jerman, yaitu Joshua Cornelius, Andrej Matijczak dan Mehmet Yilmaz. Freeletics terdiri dari gerakan atau pose bodyweight yang dikembangkan ketiga orang itu ke dalam urutan-urutan pose yang dirancang agar dapat memberi efek dan manfaat yang maksimal.

Satu hal yang juga penting dari latihan ini adalah kecepatan. Kita melatih dan memotivasi diri untuk melakukan setiap pose secepat yang kita bisa. Semakin cepat, maka performa kita di olahraga ini pun semakin bagus.

(Baca juga: Tips Tetap Stylish Saat Olahraga Lari)

Tren Olahraga dan Gerakan Dasar Freeletics (Bagian 1)

W sempat bertemu dengan Opaz dan Kris, pelatih FreeleticsJKT. Seusai FreeleticsJKT latihan di Taman Kerinci, Jakarta Selatan, Opaz dan Kris cerita tentang olahraga ini. Mereka bilang kalau program ini menjadi terkenal sejak dikemas dalam bentuk aplikasi Freeletics untuk pengguna smartphone Android dan iOS secara cuma-cuma. Aplikasi ini diluncurkan pada 2013 dan mendapat respon positif dari masyarakat.

Karena freeletics sudah tersedia dalam bentuk aplikasi smartphone, semakin banyak orang mulai tertarik melakukan olahraga ini. Kita tinggal mengunduh aplikasi Freeletics dan mencobanya sendiri di rumah. Program ini pun punya banyak manfaat untuk tubuh kita seperti menambah kekuatan tubuh, membantu pembakaran lemak dan membuat tubuh lebih bugar. Enggak cuma itu, freeletics juga baik untuk melatih kepribadian kita menjadi lebih fokus, gesit dan enggak gampang menyerah.