Ciri Dan Tanda Kita Tertekan Atau Stress Saat Punya Masalah Dan Cara Menghadapinya

By , Senin, 11 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Ciri Dan Tanda Kita Tertekan Atau Stress Saat Punya Masalah Dan Cara Menghadapinya (cewekbanget)

Ini dia ciri dan tanda kita tertekan atau stress saat punya masalah dan cara menghadapinya. Semua remaja normal merasa stress saat tertekan dengan kehidupannya. Seperti sekolah, ujian, tugas menumpuk, pacar, sahabat atau di-bully. Stress sendiri bisa kita cegah kalau kita mengetahuinya sejak awal dengan cara yang lebih baik dan efektif. Lihat yuk ciri dan tanda kita tertekan atau stress saat punya masalah dan cara menghadapinya.

Saat kita merasa stress atau cenderung mengarah depresi, rasanya malas bertemu orang lain walau keluarga kita sendiri. Kita akan lebih suka menghabiskan waktu sendirian daripada menemui orang lain yang mungkin bisa bikin kita semakin stress dengan komentar mereka.

Baca juga: Fakta Yang Terjadi Pada Tubuh Kita Karena Stress

Boleh saja kita menyendiri buat menenangkan pikiran kita atau menikmati me time supaya stress berkurang. Tapi, bukan berarti menyendiri harus menarik diri kita dari orang lain. Nikmati diri kita dengan cara lain supaya enggak berlarut dan cepat move on dari stress. Misalnya menikmati outdoor dengan sahabat, hangout ke Mall atau aktif di komunitas yang bisa melepas stress kita.

Saking kita merasa tertekan menjelang ujian atau test pelajaran, kita bisa menjadi malas atau bingung harus belajar dari mana. Makanya, kita merasa tertekan dan malah menjadi malas belajar. Gadget juga bisa mempengaruhi fokus belajar. Apalagi kalau kita enggak bisa jauh dari aktivitas handphone.