Hal Kecil Yang Bisa Bikin Bahagia Secara Instant Saat Stress

By , Senin, 4 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Hal Kecil Yang Bisa Bikin Bahagia Secara Instant Saat Stress (cewekbanget)

Ada beberapa hal kecil yang bisa bikin bahagia secara instant saat stress. Dengan melakukan hal kecil ini, kita bisa melewati tekanan yang kita hadapi dengan mudah. Penasaran caranya? Baca yuk hal kecil yang bisa bikin bahagia secara instant saat stress.

Kalau sesuatu menyakiti kita, artinya hal ini menyakiti kita. Jangan paksa kita melupakannya atau bisa ikhlas secara langsung. Sembuhkan dan hadapi rasa kecewa kita secara perlahan sampai benar-benar siap buat move on. Sikap melupakan terlalu cepat hanya membuat masalah dalam keadaan tidur. Sewaktu-waktu masalah ini bisa muncul kembali dan bikin perasaan kita semakin rumit.

Baca juga: Tips Anti Malas Saat Tertekan Atau Stress Di Sekolah

Boleh saja kita curhat soal perasaan dan tekanan yang sedang kita hadapi. Tapi bicara saja enggak akan merubah apapun. Saat kita tahu perasaan atau situasi kita mulai mereda, lakukan perubahan. Belajar dari kesalahan dan hadapi tekanan dengan baik tanpa perlu takut melakukan kesalahan kembali.

Stress atau rasa tertekan kadang kala bikin kita semakin pesimis. Kalau kita merasa malas melakukan sesuatu karena stress, coba semangati diri kita. Berikan rewards kalau kita menyelesaikan sesuatu dengan baik biar kita tambah semangat. Minta dukungan ke orangtua dan sahabat kita, supaya kita merasa didukung dan enggak kesepian.

Menanggapi seseorang yang membenci kita, terkadang bikin kita frustasi dan stress. Coba ingat ini, kalau ada yang bilang enggak suka kita artinya bukan mereka enggak menyukai diri kita. Tapi mereka enggak menyukai diri mereka sendiri. Sikap iri saat melihat seseorang yang lebih bahagia, berprestasi atau mudah mendapatkan sesuatu yang mereka enggak miliki, akan memicu sikap membenci seseorang. Jadi enggak perlu menanggapi berlebihan ya.

Baca juga: Cerdik Melawan Haters Di Sekolah