Makanan Yang Wajib Kita Konsumsi Saat Olahraga

By Marti, Senin, 28 Juli 2014 | 16:00 WIB
Makanan Yang Wajib Kita Konsumsi Saat Olahraga (Marti)

Hobi banget melakukan olahraga, coba refrensi makanan yang wajib kita konsumsi saat olahraga. Beberapa makanan ini, selain memiliki nilai gizi dan nutrisi yang tinggi, juga kasih kita energy ekstra biar semangat saat olahraga nanti. Penasaran? Coba yuk makanan yang wajib kita konsumsi saat olahraga.

Pisang kaya banget sama fast-acting karbohidrat. Karbohidrat ini akan memberikan kita nutrisi dan rasa kenyang yang cukup selama olahraga. Potasium yang ada di dalam pisang juga bisa menjaga fungsi otot dan saraf lebih baik. Biasakan konsumsi pisang sebelum dan saat sarapan pagi.

Baca juga: 5 Nutrisi Baik Yang Bikin Kita Cantik

Oats kaya dengan serat yang bisa membantu karbohidrat mengalir di aliran darah lebih baik. Hal ini penting banget lho, soalnya bisa bikin produksi energi tubuh kita lebih banyak saat kita olahraga.

Ternyata kafein punya manfaat oke pas kita olahraga. Kafein bisa menambah energy juga memperlambat rasa capek saat kita olahraga. Selain itu, kafein bisa mempercepat pembakaran tubuh secara efektif saat badan kita bergerak dan berkeringat.

Baca juga: Makanan Yang Bikin Kita Pintar

Siapa sih yang enggak suka bikin smoothies lezat dari buah favorit? Ternyata smoothies yang enak ini mengandung protein berkualitas yang tinggi. Kalau karbohidrat bisa memicu energi selama 15 menit, protein ternyata bisa memicu energi lebih lama sekitar 30 menit.