Tidur Siang Bikin Lebih Produktif? (Bagian 2)

By , Kamis, 3 Juli 2014 | 16:00 WIB
Tidur Siang Bikin Lebih Produktif? (Bagian 2) (cewekbanget)

Tidur siang bikin lebih produktif? Tapi, bagaimana bila kita lagi sekolah? Seakan-akan terkesan enggak produktif. Padahal, justru sebaliknya. Tidur siang singkat di sela-sela aktivitas justru bisa meningkatkan produktivitas.

(Baca juga: Tidur Siang Bikin Lebih Produktif? Bagian 1)

Penelitian lainnya yang berasal dari University of California San Diego menemukan, secara signifikan orang yang minum kafein untuk meningkatkan rasa awas mendapat nilai yang lebih buruk untuk tes memori, dibandingkan dengan orang yang tidur di tengah-tengah sesi.

(Baca juga: Berapa Lama Tidur Siang yang Baik)

Tak hanya itu, studi dari Jepang baru-baru ini menemukan, orang yang mendapatkan 15 menit tidur siang dalam sembilan jam waktu kerja cenderung enggak merasa stres dan tegang. Mendukung pernyataan tersebut, studi asal Allegheny College di Pennsylvania menyatakan, pelajar yang tidur siang setelah mengerjakan tes matematika memiliki tekanan darah yang lebih rendah daripada mereka yang enggak tidur.

Ingatan yang baik dan tingkat stres tentu akan merupakan faktor penting yang menunjang produktivitas. Maka enggak heran jika tidur siang dikatakan mampu meningkatkan produktivitas.

(Baca juga: Lets Take A Nap)

Nah, jelas kan mengapa tidur siang bikin lebih produktif, meski hanya sebentar? Yuk, tidur siang dulu. (Unoviana Kartika - kompas.com)

(k. tatik/intisari-online, photo: tumblr.com)