Bikin Tubuh Lebih Sehat Dan Semangat Dalam 24 Jam!

By Marti, Rabu, 28 Mei 2014 | 16:00 WIB
Bikin Tubuh Lebih Sehat Dan Semangat Dalam 24 Jam! (Marti)

Apa mungkin kita bisa bikin tubuh lebih sehat dan semangat dalam waktu 24 jam? Bisa banget lho! Apa sih yang enggak mungkin selama yang kita lakukan itu positif. Menjaga tubuh itu sangat penting. Saat tubuh kita kuat dan sehat, kita akan jauh dari berbagai masalah kesehatan termasuk kecantikan kulit dan rambut. Supaya makin bugar hanya dalam waktu singat, perbaiki dengan cara ini!

Tahu enggak, bangun pagi itu baik banget buat metabolisme dan keseimbangan tubuh. Selain bangun pagi, tidur kita juga harus cukup. Tidur yang baik seharusnya dilakukan selama 8 sampai 9 jam sehari. Penelitian ilmiah menemukan, tidur malam yang baik dan cukup bisa meningkatkan konsentrasi, sikap dan mood yang baik.

Buat yang sulit tidur, sebaiknya jauhkan gadget dari kita sebelum tidur. Kalau kepengin aktif main gadget, biasakan mengatur jadwal dua jam sebelum tidur selama 30 menit. Supaya tidur kita enggak terganggu. Jangan biasakan menaruh gadget dekat dengan atau berada di tempat tidur. Enggak kepenginkan terganggu hanya karena broadcast enggak jelas di tengah pulasnya tidur. Buat keadaan ruangan yang gelap dan tutup pintu kamar. Biar lebih mudah pulas dan jauh dari gangguan suara atau cahaya.

Hanya butuh 10 menit untuk menambah ekstra energi kita beraktivitas selama seharian. Salah satunya dengan olahraga ringan saat bangun pagi. Kita bisa melakukan posisi yoga seperti posisi jembatan atau pohon.

Mandi air dingin lebih sehat dibanding air hangat. Selain menambahkan semangat, air dingin terbukti membantu kesehatan tubuh dan kulit. Efek dingin pada air akan mengejutkan saraf sekaligus menenangkannya. Sehingga kulit kita bersinar dan tubuh kita segar.