7 Cara Melawan Rasa Malas

By , Selasa, 29 April 2014 | 16:00 WIB
7 Cara Melawan Rasa Malas (cewekbanget)

Salah satu kebiasaan buruk yang menghambat kesuksesan adalah rasa malas.  Kebiasaan ini manusiawi banget tapi kalau kita mau maju sifat ini harus kita lawan.  Kebiasaan membiarkan rasa malas terus ada juga membuat hidup kita enggak sehat. Jadi mulai dari sekarang rasa malas itu harus dilawan.

Semakin sering kita bilang malas, semakin malas juga otak kita bekerja. Jadi pertama-tama kita harus menyemangati diri dengan kalimat positif.  Ayooo semangat! Ini kalimat sederhana yang bisa membuang rasa malas. 

Rasa malas terjadi karena begitu banyak yang harus kita kerjakan, sampai bingung harus memulai dari mana. Cara paling sederhana adalah membuat daftar prioritas mana yang harus dikerjakan. Daftar ini bisa kita bagi berdasarkan bulan, minggu dan hari.

Kalau kita punya rencana besar, terus tiba-tiba berhenti ditengah jalan karena malas, duuuh sayang banget. Sebaiknya kita mulai dari hal kecil. Misalnya mau jago main gitar lagu One Direction. Kita mulai dari belajar lagu-lagu dengan kord simpel, sebelum lagunya One Direction.

Lagu-lagu penuh semangat bisa meningkatkan energi dan membuat lebih bersemangat. Bikin deh playlist yang isinya lagu-lagu favorit berirama upbeat. Boleh lho kita mengerjakan tugas sambil bernyanyi-nyanyi.

Kamar yang berantakan, meja penuh sampah dan buku-buku, membuat kita makin malas. Jadi kalau mau belajar dan mulai mengerjakan sesuatu bersihkan dulu sekeliling kita. Boleh pasang aromaterapi biar makin wangi dan semangat.