Tips Menghadapi Kematian Sahabat

By Marti, Selasa, 11 Maret 2014 | 16:00 WIB
Tips Menghadapi Kematian Sahabat (Marti)

Kita enggak akan bisa tahu kapan dan dimana kita akan kehilangan seseorang yang dekat dengan kita. Saat kita harus menghadapi kenyataan kehilangan sahabat dekat, kok rasanya lebih susah buat move on.

Saat kita kehilangan sahabat, hati kita terasa hancur. Kita enggak ngerti arah tujuan kita saat itu. Pikiran kita kalut dan seluruh badan terasa sakit dan hampa.

jangan tertutup atas perasaan kita. Berbicara dengan orang lain atau keluarga membantu kita melepas beban yang ada dalam hati. Biarkan kita menangis dan mengingat memori kita dengannya.

Ketika merasa lebih baik, lakukan sesuatu yang positif untuknya. Dengan melakukan hal positif, perasaan sedih kita akan berkurang. Yang ada justru merasa bangga atas hasil yang kita lakukan.

Kita bisa mengumpulkan dana untuk korban banjir untuknya. Atau saat manggung dengan band kita, nyanyikan lagu khusus untuknya.

 

Mengumpulkan hal-hal menyenangkan dengan dia, membantu kita melepaskan perasaan yang selama ini kita tahan. Tujuannya bukan membuat kita semakin dihantui memori. Tapi, membantu kita menghargai pertemanan dan enggak mudah melupakannya.

kumpulkan foto-foto terbaik kalian. Buatkan scrapbook dan tulis kegiatan dan perasaan kita dalam foto tersebut.