Bekal Sehat dari Berbagai Negara

By , Rabu, 17 Juli 2013 | 16:00 WIB
Bekal Sehat dari Berbagai Negara (cewekbanget)

Kebiasaan bawa bekal sehat sudah dilakukan di berbagai negara, girls. Masing-masing punya ciri khas sesuai sama budaya dan kebiasaan dari tiap negara. Enggak cuma itu, sebutan bekal dari tiap negara pun rata-rata berbeda, lho!

Anak sekolah di Taiwan biasa membawa nasi didampingi dua sampai tiga lauk-pauk. Kombinasi ini dibuat biar bisa memenuhi kebutuhan nutrisi mereka. Lucunya, mereka membawa bekal dalam kotak makan metal yang membuat bekal bisa dihangatkan sebelum dimakan. Sekolah menyediakan penghangat buat dipakai sebelum pelajaran istirahat.

 

Beda sama kebanyakan negara di Eropa, sekolah di Norwegia enggak menyediakan makan siang. Semua murid membawa bekal sandwich yang didominasi sama roti rye berisi keju atau daging salami. Buat menemani bekal mereka, sekolah menyediakan yogurt, susu dan buah.

 

Dari anak-anak sampai pegawai kantoran sudah biasa bawa bekal di negara ini. Bento yang jadi sebutan buat bekal warga Jepang, pasti berisi beragam jenis makanan. Kunci dari bento adalah makanan dengan warna yang berbeda-beda dan bernutrisi. Enggak heran kalau cewek-cewek Jepang pada langsing, ya. Bekalnya saja sehat-sehat.