5 Cara Nge-rem Rasa Marah

By , Selasa, 18 Juni 2013 | 16:00 WIB
5 Cara Nge-rem Rasa Marah (cewekbanget)

Setiap hari, kayaknya, selalu aja ada hal-hal yang bikin kita merasa kesal atau marah. Dan ketika emosi memuncak, kita jadi rentan berbuat hal-hal yang 'enggak banget'.

Daripada menyesal gara-gara kemarahan kita sendiri, cari tahu hal apa aja yang harus kita lakukan saat kita merasa marah.

kata Thomas Jefferson.

Berbicara dalam keadaan marah, kadangkala malah memperburuk keadaan. Bahkan, mungkin saja kita malah menyakiti perasaan orang lain. Orang lain juga merasa tersudut, dan menanggapi kita dengan rasa marah juga. Lebih baik, ketika marah, diam saja dulu. Tenangkan diri sampai rasanya emosi keluar. Baru bicara lagi.

Begitu kita marah, coba untuk Ketika marah, emosi dan enerji kita memuncak. Sayang banget 'kan kalau enerji itu disia-siakan? Coba langsung berolahraga, menulis, atau menggambar. Siapa tahu justru malah menghasilkan 'karya 'yang bagus. Pokoknya, jauhkan fokus kita dari sumber kemarahan.

Tidur Makanya, untuk meredam emosi dan mood yang memburuk gara-gara marah, lebih baik kita tidur saja. Cari tempat yang nyaman, baca atau dengarkan musik lembut, lalu coba untuk tidur. Saat bangun, perasaan kesal kita sedikit menguap. Pikiran lebih jernih dan kita jadi siap untuk menguraikan masalah yang memicu kemarahan kita.