Bahasa Tubuh Yang Baik

By , Kamis, 6 Juni 2013 | 16:00 WIB
Bahasa Tubuh Yang Baik (cewekbanget)

Bahasa tubuh bisa menentukan kepribadian seseorang. Bahasa tubuh yang baik dapat menunjukkan kalau kita memiliki kepintaran dan pesona. Secara garis besar, bahasa tubuh terdiri dari bagimana cara kita duduk, berdiri, menggunakan tangan dan kaki, serta apa yang kita lakukan saat lagi ngobrol sama seseorang.

Ini adalah beberapa contoh bahasa tubuh yang perlu kita perhatikan kalau lagi ngobrol sama seseorang.

Menyilangkan tangan atau kaki menunjukkan kalau kita tertutup terhadap sang lawan bicara. Kita seolah-olah enggak mau menciptakan hubungan pembicaraan yang baik dengannya. Maka, bukalah posisi tangan dan kaki kita.

Dengan kontak mata, kita menunjukkan kalau kita memperhatikan lawan bicara. Tapi bukan berarti kita terus menerus menatapnya. Bisa-bisa lawan bicara gelisah.

Selain kontak mata, mengangguk juga menandakan kita sedang mendengarkan lawan. Tapi bukan berarti kita mengangguk berlebihan dan terus menerus dengan cepat ya.

Beri jarak antara kedua kaki (enggak dirapatkan) saat kita lagi duduk atau berdiri. Enggak perlu terlalu lebar ya! Itu artinya kita pede dan nyaman sendiri.

Membungkuk bisa membuat kita enggak bergairah. Berdiri tegak tapi tetap santai ya, girls. Kita bakal jadi lebih bersemangat.