Olahraga di Meja Belajar

By , Kamis, 9 Mei 2013 | 16:00 WIB
Olahraga di Meja Belajar (cewekbanget)

Bikin PR, nulis diary, dan online di komputer membuat waktu kita banyak dihabiskan di depan meja belajar. Belum lagi saat di sekolah, kita mau enggak mau duduk di meja belajar juga kan? Kebanyakan duduk di depan meja belajar apalagi komputer, enggak baik untuk punggung dan kesehatan kita. Nih, ada cara cepat dan sederhana untuk sedikit berolahraga di meja belajar.

Agar leher enggak kaku, kita bisa menggerakan leher ke kiri dan ke kanan. Bisa juga dengan menempelkan kuping ke bahu kita. Lakukan masing-masing selama empat sampai enam kali.

Untuk merilekskan bahu dan leher, kita bisa menempelkan ujung dagu ke dada. Seperti kita sedang menunduk dengan pandangan mata ke dada kita. Hitung hingga sepuluh hitungan, lalu tegakan kepala dan ulangi sampai empat atau enam kali.

Ini berguna untuk bahu dan lengan atas kita. Luruskan tangan kiri  ke depan dada lalu tarik ke sisi kanan hingga melewati tubuh kita. Gunakan tangan kanan untuk menopangan siku kiri. Tahan beberapa hitungan. Lakukan juga untuk tangan kanan.

Letakan kedua tangan kita tepat di belakang kepala. Usahakan kedua lengan kita lurus sejajar dengan posisi telinga. Rasakan kedua siku naik dan tulang bahu belakang kita terasa ketarik. Tahan beberapa hitungan di posisi ini.

Duduk tegak di kursi kita. Lalu angkat satu lutut hingga naik ke arah dada dan peluk dengan kedua tangan. Tahan beberapa hitungan. Lakukan juga untuk kaki yang sebelahnya.