Yuk Hindari Diabetes

By , Kamis, 18 April 2013 | 16:00 WIB
Yuk Hindari Diabetes (cewekbanget)

Nick Jonas, anggota termuda dari The Jonas Brothers, mengalami perubahan drastis dalam tubuhnya. Dia sering banget mengeluh lapar dan minum air sampai 36 botol per hari. Yang lebih parah lagi, berat badannya turun sampai lebih dari 6 kg dalam 2 minggu. Kalau dia buka baju yang kelihatan cuma tulang saja.

Nick didiagnosis diabetes tipe 1. Ia menghabiskan 3 hari di rumah sakit untuk belajar mengatasi diabetes, termasuk belajar menyuntik dirinya sendiri dengan insulin setiap hari. Aduh, pasti sakit, ya.

"Aku stres banget waktu itu, apalagi aku enggak tahu apa itu diabetes tipe 1. Aku bertanya, 'kenapa harus aku?'. Tapi aku juga nanya, 'kenapa bukan aku?' dan menyadari aku bisa menolong anak-anak lain yang terkena diabetes juga."

Sekarang Nick sudah mulai terbiasa untuk menyuntik insulin sendiri, melakukan diet (walaupun dia masih suka dengan cokelat dan fast food), dan berolahraga dengan teratur. Kita juga bisa menghindari penyakit ini dengan,

 

Maksudnya kita harus makan dengan porsi yang secukupnya saja. Jangan tergoda untuk ngemil di sela-sela waktu makan, karena snack yang enggak sehat bisa menyebabkan obesitas.

Lewatkan saat dessert karena biasanya waktu dessert itu lah kita mencoba makan-makanan manis yang mengandung bayak gula.