Healthy 'Stalking'

By , Kamis, 21 Februari 2013 | 16:00 WIB
Healthy 'Stalking' (cewekbanget)

Stalking merupakan tindakan yang dilakukan seseorang atau kelompok dengan mengikuti dan memantau korban mereka. Aksi stalking ini bisa sampai ke tingkat intimidasi dan pelecehan. Hiiii seram juga ya!

Istilah stalking ini berkembang dan memunculkan istilah lainnya, yaitu cyberstalking. Bedanya dengan offline stalking, cyberstalking dilakukan melalui internet. Kebanyakan dari cyberstalker beniat untuk merusak reputasi korban. Sebagian dari mereka juga merusak komputer korban dengan mengirimi virus dan mengorder barang-barang dengan nama korban.

 

Melihat-lihat timeline twitter gebetan kadang bisa jadi hiburan buat kita. Apalagi kalau dia punya akun media sosial lainnya, kita jadi lebih gampang mendapatkan informasi tentang dia. Karena kita melihat-lihat tanpa sepengetahuan dia dan melakukannya secara diam-diam, kebiasaan itu populer dengan istilah stalking.

 

Stalking yang sering kita dengar ini memang jauh berbeda dari pengertian stalking yang sebenarnya. Istilah itu cuma jadi sebutan buat aktivitas memantau media sosial orang lain, untuk mencari informasi. Meskipun tujuannya cuma untuk kepuasan diri sendiri, hati-hati sama dampak dari stalking yang satu ini, girls.            

 

Dengan kebiasaan stalking, kita jadi tahu informasi tentang orang lain, bahkan yang enggak begitu kita kenal. Saat bertemu mereka, kita bisa memakai hasil pantauan kita itu buat bahan obrolan.

Lewat media sosial foursquare dan path, kita bisa tau di mana 'korban' stalking kita berada. Kalau tempat yang dia datangi asik buat nongkrong, kita bisa menjadikan dia referensi kalau lagi bingung mau jalan ke mana. He-he-he.

Beberapa teman sering ngasih tau musik yang dia lagi dengerin di media sosial. Kalau selera musiknya cocok dengan telinga kita, dia bisa jadi panduan kita buat mendengarkan musik waku kita lagi bosan.