Tetap Sehat di Cuaca Buruk, Yuk!

By , Kamis, 14 Februari 2013 | 16:00 WIB
Tetap Sehat di Cuaca Buruk, Yuk! (cewekbanget)

Saat cuaca buruk, panas di pagi dan siang hari. Terus hujan deras sore sampai malam. Tubuh kita rentan banget terserang penyakit. Mulai dari masuk angin, flu bahkan diare. Soalnya selain udaranya enggak bagus, virus dan bakteri pun makin bertebaran. Makanya saat cuaca buruk, kita harus pintar-pintar menjaga kesehatan girls. Yuk intip tips-nya.

 

Pastikan makan makanan yang sehat. Kurangi junkfood ataupun jajanan yang sepertinya kurang baik dari segi kebersihan. Jangan lupa perbanyak makan sayuran dan buah yang banyak mengandung serat, antioksidan dan vitamin. Baik banget buat daya tahan tubuh.

 

Kalau enggak sempat makan banyak buah dan sayuran setiap hari, bisa enggak diganti dengan mengonsumsi multivitamin setiap hari. Khususnya vitamin C yang bagus banget buat daya tahan tubuh dan bikin kita tetap segar saat beraktivitas.

 

Cuaca buruk ditambah aktivitas di sekolah yang segudang, pasti bikin badan lelah banget dan jadi mudah sakit. Saat ada waktu luang, manfaatkan buat istirahat sebanyak mungkin. Usahakan jangan begadang. Tidur yang cukup, setidaknya enam sampai tujuh jam setiap hari.