Sporty Girl Rules!

By , Kamis, 28 Juni 2012 | 16:00 WIB
Sporty Girl Rules! (cewekbanget)

Jangan kira jadi sporty girl cuma bikin kulit jadi gelap karena panas-panasan terus di lapangan. Ada banyak, lho, keuntungan yang bisa kita dapetin kalau kita suka olahraga.

Better in school

Mungkin kita pikir jadi atlet sekolah bakal menyita banyak waktu belajar. Tapi tahu enggak, kalau ternyata ada penilitian yang menunjukkan bahwa cewek yang suka olahraga dapat nilai lebih baik. Mereka juga punya kesempatan lebih besar untuk lulus daripada mereka yang tidak. Karena olahraga meningkatkan kemampuan belajar, daya ingat, dan konsentrasi.

Learn teamwork

Pada saat latihan, pertemuan dengan pelatih dan teman-teman satu tim tentu mempunyai tujuan agar bisa memenangkan pertandingan. Tanpa kita sadari, hal itu juga merupakan latihan bagi kita untuk bisa menghadapi dunia kerja. Misalnya saja saat kita sudah bekerja kelak, kita harus mempunyai strategi agar target perusahaan bisa tercapai. Bekerjasama dengan tim membuat pekerjaan menjadi lebih mudah baik di lapangan maupun di tempat kerja.

Health benefits

Sudah barang tentu kalau kita berolahraga pasti badan jadi sehat dan bugar. Tapi buat cewek, berolahraga mampu mengurangi resiko terkena kanker payudara dan osteoporosis di kemudian hari.

Self confidence

Apalagi buat yang suka olahraga perorangan, kayak berenang, atletik, karate, dan lainnya. Cewek yang aktif di olahraga perorangan akan merasa jauh lebih percaya diri baik secara fisik maupun sosial, karena pada saat bertanding mereka harus berjuang sendirian menghadapi lawan. Disanalah ia memperlihatkan hasil dari latihannya selama ini. Entah itu kemampuan olaharaganya, bentuk badannya, atau mungkin juga teman-temannya yang mendukungnya pada pertandingan.

 

Less stress

Ketika stres melanda karena banyaknya tugas sekolah yang harus diselesaikan dalam waktu seminggu, pilih satu hari untuk berolahraga. Terbukti lho dengan berolahraga bisa kembali meningkatkan mood kita. Apalagi kalau olahraganya di gym dan ketemu teman-teman satu klub. Dengan begitu kita bisa melepaskan sementara stres kita, lalu selesai dengan kondisi yang segar, dan siap kembali mengerjakan tugas yang belum diselesaikan.