Grab Our Breakfast!

By , Jumat, 17 Juni 2011 | 16:00 WIB
Grab Our Breakfast! (cewekbanget)

Kita mungkin menganggap sarapan itu enggak terlalu penting, dan sering melewatkannya (apalagi kalau bangun kesiangan). Padahal, sarapan sangat penting untuk menjaga agar kondisi fisik tetap fit sepanjang hari.

Salah satu manfaat sarapan adalah meningkatkan kemampuan otak dan meningkatkan semangat atau suasana hati kita. Jadi, enggak ada lagi tuh pemandangan loyo saat di kelas. Nilai juga pastinya lebih bagus dong!

Jus buah segar adalah sarapan yang paling dianjurkan karena mengandung vitamin dan mineral yang menyehatkan. Sari buah alami dapat meningkatkan kadar gula darah setelah kita semalaman enggak makan. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan makan sereal, roti, atau jenis makanan lain yang kita sukai.

Memangnya cuma perut saja yang bisa merasa lapar? Penelitian membuktikan bahwa tidur semalaman juga bisa membuat otak kita 'kelaparan'. Jika kita tidak mendapatkan glukosa yang cukup pada saat sarapan, maka fungsi otak atau memori dapat terganggu. Enggak mau kan, mendapat label 'lemot'

Orang yang enggak pernah melewatkan sarapan setiap harinya akan mendapatkan lebih banyak asupan vitamin A, D, E, zat besi, dan kalsium dibandingkan mereka yang tidak sarapan. Lewat sebuah penelitian, juga disimpulkan bahwa