Lowongan Beasiswa 2016 di Universitas Pertamina Buat yang Suka Nulis dan Desain

By Niken Ari, Rabu, 13 April 2016 | 03:19 WIB
Lowongan Beasiswa 2016 Buat yang Suka Menulis dan Desain (Foto: pexels.com) (Niken Ari)

Ujian Nasional baru aja selesai. Kita bisa sedikit santai tapi enggak boleh terlalu santai, girls. Soalnya kita harus belajar lagi untuk ikut ujian seleksi masuk perguruan tinggi. Udah siap?

Kuliah memang membutuhkan effort yang besar. Selain harus menyiapkan tenaga ekstra, biaya juga jadi masalah penting yang harus kita hadapi. Enggak mau nyusahin orang tua pas kuliah nanti? Tenang aja, ada lowongan beasiswa 2016 kok terutama buat kamu yang suka menulis dan desain.

PT Pertamina (Persero) mengadakan lomba karya kreatif dan inovatif khusus bagi siswa SMA, SMK dan sederajat dengan hadiah berupa 15 beasiswa selama satu tahun di Universitas Pertamina. Di lomba yang bertema "Energi Muda dan Masa Depan Bangsa", Pertamina membagi tiga kategori lomba, yaitu lomba karya tulis ilmiah populer, desain grafis, dan riset aplikasi digital untuk produk pelumas, distribusi produk LPG Pertamina, serta energi baru dan terbarukan.

Pas banget nih buat kita yang suka menulis dan desain, kita bisa menyalurkan bakat sekaligus dapet beasiswa buat kuliah. Tapi ingat ya girls, karya yang diikutsertakan dalam lomba enggak boleh plagiat dan belum pernah dipublikasikan di media mana pun.

untuk info lebih lanjut mengenai sub tema, syarat dan ketentuan lomba, kita bisa cek di pertamina.com atau universitaspertamina.ac.id.

(Baca juga: 4 Jenis Beasiswa Berdasarkan Penyelenggaranya Yang Bisa Kita Dapatkan Saat Kuliah)