Perjuangan Kendall Jenner yang Belum Banyak Diketahui Untuk Bisa Diakui Sebagai Model

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 15 Mei 2018 | 06:25 WIB
sumber: celebmafia.com (Aisha Ria Ginanti)

Saat ini Kendall Jenner memang sudah jadi salah satu model papan atas di Hollywood yang jadi langganannya para desainer dan brand fashion terkenal dunia. Tapi posisi ini enggak didapatkan Kendall dengan mudah, lho. Yap, ketika baru mau meniti karier sebagai model, Kendall justru sering mendapat penolakan bahkan ditertawakan. Perjuangan Kendall Jenner yang belum banyak diketahui untuk diakui jadi model memang layak kita hargai dan tiru, girls.

Mungkin banyak dari kita yang mengira kalau sebagai seorang ‘Kardashian’ Kendall bisa mendapatkan apa pun yang dia mau dengan mudah. Termasuk soal kariernya sebagai model. Tapi kenyataannya justru bertolak belakang dengan itu, girls. Nama Kardhasian justru cenderung bikin Kendall dipandang sebelah mata. Dia jadi dinilai cuma sebagai cewek anak orang kaya yang enggak punya bakat apa-apa dan bisa terkenal hanya karean jadi bintang reality show dengan keluarganya yang aneh.

Yap, Kendall bilang kalau statusnya sebagai salah satu Kardashian dan kemunculannya di Keeping Up With The Kardashians justru bikin dia dipandang sebelah mata. Dia enggak pernah dianggap serius ketika bilang atau melakukan audisi untuk jadi model. “Kamu enggak tahu berapa banyak pintu yang ditutup di depanku dan berapa banak orang dewasa yang ragu untuk mengambil kesempatan kerja bareng aku atau bahkan yang menertawakan aku di belakangku,” ungkap sahabat Gigi Hadid ini.

Kendall sendiri mulai meniti kariernya sebagai model pada tahun 2009 ketika dia masih berumur 14 tahun. Jadi tentu aja hal ini menjadi sangat berat bagi Kendall yang waktu itu masih remaja. “Semua itu berat banget karena semua yang aku lakukan adalah pergi ke berbagai audis langsung, memberikan kemampuan terbaikku untuk bisa masuk ke bisnis ini (modeling) sebagai seorang remaja,” curhat Kendall.

Berterima kasih pada orang tuanya

Meski statusnya sebagai Kardashian sempat jadi penghalang bagi karier modeling-nya, Kendall enggak jadi menyesali itu. Dia justru berterima kasih banget pada kedua orang tuanya, Kris dan Bruce Jenner (sekarang jadi Caitlyn Jenner) karena terus memberi dia dukungan dan percaya akan kemampuan Kendall.

“Orang tuaku mengajariku bahwa etika kerja yang baik adalah salah satu kunci paling penting dalam hidupku, dan aku pecaya itu,” tegas Kendall. Kendall juga berterima kasih banget pada desainer-desainer ternama yang mau memberikan dia kesempatan dan kepercayaan dalam fase awal kariernya sebagai model.

Sejak umur 14 tahun itu, Kendall terus berjuang membuktikan diri kalau dia bisa jadi model yang berkualitas. Mulai dari melakukan pemotretan di beberapa majalah dan tentunya pantang menyerah untuk terus ikut audisi bagi desainer-desainer terkenal, walau enggak jarang yang dia dapat adalah penolakan. Hingga akhirnya pada tahun 2014 Kendall berhasil masuk ke dunia medeling high fashion.

Runway atau fashion show pertama Kendall adalah fashion show Marc Jacobs di acara New York Fashion Week pada Febeuari 2014. Ini adalah sebuah debut besar bagi Kendall yang kemudian membuka pintu dia untuk bisa lebih diakui di dunia modeling. Kendall pun mengakui kalau bukan karena fashion show itu dan desainer lain yang memberi dia kesempatan, dia pasti akan gagal menjadi model seperti sekarang.