Pelajaran yang Didapat 4 Seleb Hollywood dari Saudaranya yang LGBT

By Astri Soeparyono, Kamis, 15 Maret 2018 | 06:24 WIB
Ariana selalu membela Frankie ketika kakaknya ini mendapat perlakuan buruk. (Astri Soeparyono)

Seleb-seleb berikut turut merasakan kesulitan dan rasa sedih yang dialami oleh saudaranya ketika memutuskan untuk mengaku sebagai seorang homoseksual. Mereka pun belajar banyak dari pengalaman tersebut. Simak pelajaran apa saja yang didapat 4 selebHollywood ini dari saudaranya yang LGBT.

(Baca juga: Ariana Grande: Membuat Lagu Tentang Cowok Gay)

Ariana dekat banget dengan kakaknya, Frankie Grande. Enggak heran jika Ariana selalu membela Frankie ketika kakaknya ini mendapat perlakuan buruk mengaku sebagai seorang gay.

“Aku enggak mengerti dengan orang-orang yang menghina atau menganggap gay sebagai sosok yang enggak normal. Itu terasa asing untukku. Aku tumbuh besar dalam keluarga yang menganggap bahwa menjadi gay adalah hal yang biasa-biasa saja. Kakakku gay, teman-temanku juga ada yang gay.

Jadi, ketika kakakku mengaku dia seorang gay, keluargaku enggak mempermasalahkannya. Bahkan kakekku, yang sangat kuno, bisa menerimanya,” curhat Ariana.

Karena itu, Ariana enggak bisa terima ketika ada orang yang saling membenci karena masalah seksualitas. “Setiap kali melihat temanku di-bully, atau kakakku disakiti, hanya karena masalah seksualitas, aku bisa sangat marah karena enggak bisa menerimanya,” tekad Ariana.

(Baca juga: Ariana Grande Bisa Menirukan Suara Britney Spears, Rihanna, sampai Whitney Houston!)

Chloe termasuk salah satu seleb yang sangat vokal dalam menyuarakan anti-bullying terhadap homoseksual. Soalnya, dia menyaksikan sendiri penderitaan kedua kakaknya, Ethan dan Trevor yang menjadi korban bullying karena menyukai sesama jenis.

“Aku tumbuh besar dengan kedua kakak yang gay dan selama ini mereka seolah dimanipulasi untuk berpikir bahwa apa yang mereka rasakan adalah salah. Bahwa mereka lahir dalam keadaan yang salah, berdosa, dan kemungkinan besar bisa mengancam kehidupan orang lain,” jelas Chloe.

Pengalaman kedua kakaknya membuat Chloe jadi benci banget sama bullying. Terlebih, Chloe juga pernah menjadi korban bullying sehingga dia mengerti banget perasaan kakaknya yang sering diperlakukan buruk sampai mereka dewasa.