7 Cara yang Harus Cewek Lakukan Agar Enggak Disakiti Cowok

By Aisha Ria Ginanti, Minggu, 20 Mei 2018 | 21:30 WIB
Sumber: dramabeans.com (Aisha Ria Ginanti)

Saat kita lagi ada di proses PDKT atau mungkin lagi mulai merasa dekat dan suka sama teman cowok kita, ada baiknya kita sedikit menahan diri sebelum semuanya jelas, girls. Jelas di sini adalah apakah dia memang benar tertarik sama kita dan serius mau deketin kita.

Soalnya kalau enggak, kita bisa jadi korban alias jadi sakit hati atau patah hati banget. Alhasil jadi galau berkepanjangan deh. Ini dia 7 cara yang harus dilakukan cewek agar enggak disakiti cowok.

Ini sering kali jadi masalah cewek saat lagi dalam proses PDKT atau bahkan saat enggak lagi PDKT sedikit pun. Terlalu gampang baper memang bisa bikin kita jadi GR alias gede rasa. Alhasil kita jadi akan punya banyak harapan positif sama dia dan begitu kenyataanya ternyata enggak seperti yang kita harapkan, kita pasti akan langsung patah hati.

Karena itu, hindari terlalu gampang baper, girls. Kalau ada cowok yang bersikap baik atau perhatian sama kita, ada baiknya kita hati-hati dulu jangan langsung menganggap kalau dia suka sama kita. Siapa tahu memang sifanya dia baik sama semua orang.

Baca juga: Alasan Kenapa Remaja Sering Baper dan 4 Cara Biar Enggak Gampang Baper

Jangan suka nebak-nebak

Hindari main tebak-tebakan dengan semua hal yang dia lakukan atau katakan. Kalau dia mengatakan atau melakukan sesuatu yang ambigu alias kurang jelas, yang akhirnya bisa bikin kita jadi baper atau GR, lebih baik tanyakan langsung maksudnya apa.

Jangan asal tebak-tebakan menerjemahkan itu sebagai kode positif, karena kalau ternyata itu bukan kode positif, kita yang akan jadi malu dan sakit hati sendiri.

Saat kita mulai dekat sama cowok, baik itu memang lagi PDKT atau sama teman cowok, hindari terlalu sering melakukan kontak fisik. Kontak fisik di sini misalnya, merangkul, memegang tangan, atau bersandar di bahu. Jenis kontak fisik yang menunjukan afeksi kita pada seseorang.

Kalau si cowok yang melakukannya ada baiknya kita coba menghindar. Soalnya kontak fisik ini jauh bisa bikin kita lebih gampang baper dari pada cuma sekedar tindak-tindakan manis. Saat kita merasa begitu nyaman dan senang ketika melakukan kontak fisik dengan dia, makan rasa suka dan harapan kita sama dia pun akan meningkat. Yang tentunya akan jadi sakit banget kalau ternyata maksud dia cuma sebagai teman biasa.