8 Cerita Horor Legendaris Paling Menakutkan di Korea

By Aisha Ria Ginanti, Kamis, 26 April 2018 | 15:00 WIB
Penampakan hantu cewek perawan di Korea yang sering digambarkan orang-ornag yang melihatnya. Sumber: duckload.ws (Aisha Ria Ginanti)

Setiap negara pasti punya cerita-cerita horor yang sudah jadi legenda. Termasuk di Korea. Ini dia 8 cerita horor legendaris paling menakutkan di Korea.

Konon orang Korea sering didatangi oleh arwah anggota keluarga mereka yang sudah meninggal, biasanya lewat mimpi.

Hal ini biasanya terjadi kalau si orang yang meninggal masih punya masalah yang belum terselesaikan atau pihak keluarga masih berhutang melakukan sesuatu pada yang meninggal, sehingga dia enggak bisa pergi dengan tenang.

Pernah dalam sebuah acara TV tentang cerita-cerita horor yang dialami orang-orang, seorang cowok mengaku selalu didatangi oleh arwah neneknya yang sudah meninggal dalam mimpi.

Dalam mimpi itu, sang nenek memanggil-manggil dia dalam posisi setengah tubuhnya terendam air. Katanya mimpi seperti ini merupakan pertanda kalau jiwa kita akan dicuri oleh arwah jahat.

Si cowok ini terus mendapat mimpi yang sama berkali-kali, dan semakin lama dia semakin dekat dengan sang nenek.

Suatu hari, keluarga dia pun akhirnya menyadari bahwa mereka masih menyimpan sesuatu milik si nenek yang sangat berharga. Keluarga ini pun kemudian menyerahkan barang milik si nenek ini melalui upacara penghormatan bagi orang meninggal, dan semenjak itu si nenek pun sudah enggak pernah muncul lagi dalam mimpi si cowok.

Cerita hantu cewek perawan ini ada di mana-mana. Di Korea sendiri hantu ini disebu Cho-nyo-Gwishin (????).

Mereka biasanya muncul di bangunan-banguna tak terpakai, atau di rumah sakit, sekolah, kamar mandi umum, rumah persemayamana, dan di hutan.

Biasanya wujud mereka adalah cewek berambut panjang yang menutuppi wajah mereka, dengan ekspresi sedih dan bergaun putih.

Saat mereka muncul, biasanya suhu di sekitar langsung berubah menjadi lebih dingin dan berangin.

Hantu perawan ini banyak banget, karena orang Korea percaya kalau ada cewek yang meninggal dalam keadaan masih perawan, arwahnya akan gentayangan karena dia masih perawan, alias masih penasaran karena belum pernah menikah.