7 Hal Kecil yang Perlu Kita Lakukan Setiap Hari Agar Lebih PD

By Muti Siahaan, Jumat, 21 April 2017 | 07:15 WIB
7 Quotes Keren Dari Kim Go Eun Ini Bikin Kita Sebagai Cewek Jadi Merasa Cantik dan Percaya Diri (Muti Siahaan)

Ada kalanya kita suka merasa enggak pede. Atau mungkin setiap hari kita merasa enggak pede?  Sebenarnya enggak sulit membangun rasa pede. Kita enggak perlu melakukan hal-hal yang  spektakuler. Hal-hal kecil yang dilakuan setiap hari pun bisa membangun rasa pede. Ini 7  hal kecil yang perlu kita lakukan setiap hari agar lebih pede.

Ada baiknya kita memberikan pujian pada teman yang berbeda-beda , minimal sehari sekali. Memberikan pujian dan melihat wajah teman kita berseri-seri karena bahagia, bisa meningkatkan rasa pede,lho.

Membaca itu menambah wawasan. Kita jadi tahu lebih banyak dibandingkan teman kita. Kalau dalam sebulan aja kita menghabiskan satu buku, bayangkan berapa banyak ilmu dan wawasan yang dimiliki selama setahun. Kita bisa jadi tempat teman-teman bertanya. Bikin tambah pede,kan?

Udah tahu apa yang mau kita lakukan sepanjang hari selain belajar di sekolah? Coba deh bikin to-do list setiap hari apa saja yang akan kita lakukan. Selama seminggu review  lagi apa saja yang sudah kita lakukan. Tanpa sadar kita hidup makin terarah.  Rasa pede pun makin meningkat.

Kadang kita lebih suka fokus pada masalah yang kita hadapi dan lupa pada orang lain. Kita berharap orang lain memaklumi kebetean dan kejudesan kita  karena kita lagi banyak masalah. Well, semua orang punya masalah. Enggak hanya kita. Dari pada judes enggak menentu, setiap hari latih diri lebih ramah dan baik hati pada orang lain. Orang jadi senang dekat dengan kita. Rasa pede pun secara enggak langsung bertambah.

Musik itu bisa meningkatkan mood. Buat deh playlist setiap hari yang berbeda-beda atau sesuai mood atau aktivitas hari itu. Misalnya playlist dalam perjalanan pulang, playlist saat belajar dan playlist sebelum tidur.