6 Novel Ini Bercerita Tentang Kisah Cinta di Media Sosial

By Ifnur Hikmah, Jumat, 27 April 2018 | 01:30 WIB
Goodnight Tweetheart (Ifnur Hikmah)

Ada banyak ide yang bisa dituliskan menjadi sebuah cerita novel. Termasuk, kisah cinta yang bisa saja terjadi lewat perantara media sosial.

Mungkin kita sendiri pernah mengalaminya, he-he. Jika belum, berikut 6 novel yang bercerita tentang kisah cinta di socmed yang bisa kita baca.

Klik di sini untuk tahu quotes romantis dari novel-novelnya Ika Natassa yang bisa dijadikan kode di Instagram.

Abigail Donovan, seorang penulis novel best seller sedang mengalami writer’s block. Oleh editornya, dia dikenalkan kepada Twitter.

Akhirnya, Abby sering online di Twitter dan berkenalan dengan Mark Baynard, seorang profesor Sastra Inggris yang tengah cuti dan keliling Eropa.

Mereka sering berbalas mention, mulai dari hal-hal umum seperti buku atau film, hingga ke pembicaraan serius dan tanpa disadari Mark membantu Abby mengatasi writer’s block.

Saking seringnya ngobrol, Abby serasa udah kenal banget dengan Mark dan tanpa disadari mulai jatuh cinta pada cowok itu.

Namun, meski udah akrab di twitter, ternyata ada yang disembunyikan Mark dari Abby.

Membaca novel ini membuat kita tertawa sekaligus tersentuh di bagian akhir, ketika akhirnya Abby tahu soal kebenaran yang selama ini disembunyikan Mark. Yang bikin seru dari novel ini adalah format penulisannya yang dibuat seperti format Twitter.

Bagi Morgan, 5000 orang followers di Twitter adalah teman-temannya. Namun, pandangan itu berubah ketika ibunya meninggal karena serangan jantung. Dia menyadari enggak punya siapapun lagi.