5 Hal Yang Enggak Boleh Kita Harapkan Dari Pacar

By Muti Siahaan, Jumat, 17 November 2017 | 14:10 WIB
(Muti Siahaan)

Kita punya sejumlah kriteria dan harapan, kira-kira kalau punya cowok seperti apa.  Semua itu tercermin dari cara kita ngeliat dan memperlakukan pacar.

Tapi kadang-kadang harapan kita terlalu tinggi atau muluk-muluk, kita ingin dapat pacar  yang sempurna mulai dari penampilan luar hingga sifatnya.

Biar enggak kecewa, sebaiknya kita mulai belajar realistis. Ini 5 hal yang enggak boleh kita harapkan dari pacar.

Cowok sadar kalau mereka yang bertanggung jawab soal bayar membayar. Tapi sebaiknya kita enggak terlalu memanfaatkan hal ini.

Apalagi dia kan belum punya uang sendiri. Uang sakunya pasti terbatas dan masih tergantung dari orang tua.

Sesekali boleh sih dia yang bayarin tapi kita perlu juga berinsiatif untuk membayarkan dia atau paling enggak bayar bagi dua.

Salah satu masalah dalam pacaran adalah ketika berantem siapa yang minta maaf duluan. Ego dan rasa gengsi sering jadi kendala.

Kita enggak bisa mengharapkan cowok yang selalu minta maaf duluan. Apalagi ego cowok memang besar. Walaupun dia salah, dia suka gengsi minta maaf.

Kita mungkin bisa memancing dan meminta maaf dulu. Tapi kita harus waspada,lho. Kalau dalam setiap pertengkaran, dia yang salah dan dia sama sekali enggak pernah minta maaf duluan, waaah ini bukan tipe cowok yang oke!

Karena dalam pacaran itu semuanya harus seimbang dan saling mutual.