4 langkah untuk mencukur rambut pubis di rumah.

By Muti Siahaan, Jumat, 23 Februari 2018 | 14:20 WIB
(lionessebeautybar) (Muti Siahaan)

Kita merasa enggak hanya dengan rambut pubis dan ingin mencukurnya? Boleh-boleh saja. Yang penting harus hati-hati karena vagina adalah daerah intim dan sensitif. Kalau kita sembarangan terjadi infeksi.

Penulis dan ahli kesehatan cewek Andrea DeMaria memberi beberapa tips cara mencukur rambut vagina di rumah. Ini 4 langkah untuk mencukur rambut pubis di rumah.

 

Menghilangkan atau mencukur habis semua rambut dengan sekali cukur itu agak sulit. Dan bisa menimbulkan luka atau iritasi. Jadi pertama yang harus kita lakukan adlaah dengan memotong pendek atau trim rambut pubis lebih dahulu.

Kita bisa melakukannya dengan alat cukur listrik. Pastikan mata pisau sudah kita sterilkan dengan cara merebusnya atau direndam sebentar dengan air panas. 

Selain mengunakan alat cukur listrik. Kita bisa juga menggunakan gunting. Tapi bukan gunting yang sering kita gunakan untuk menggunting kertas ya. Gunakan gunting kecantikan yang berukuran sangat kecil.

Ini akan meminimalisir terjadinya kecelakaan saat memotong. Bersihkan dengan alkohol atau rendam sebentar dengan air panas.

Lembutkan area rambut pubis yang hendak dicukur dengan air hangat, dan basuh dengan sabun tanpa pewangi. Mulai cukur dengan arah pertumbuhan rambut.

"Karena tidak ada lagi bulu-bulu halus yang melindungi area organ intim dari gesekan, kita harus lebih berhati-hati," saran DeMaria. Tepuk lembut daerah yang sudah dicukur dengan handuk bersih. Jangan digosok ya.

Pakai celana dalam katun yang membuat kulit kita bisa bernapas. Saat tidur, lupakan memakai celana dalam. DeMaria berkata, "Celana dalam seharusnya menjadi hal pertama yang kita lepas ketika sampai rumah, dan benda terakhir yang kita pakai saat ingin keluar rumah." (Sumber: Yahoo Health)