Yoona SNSD dan 9 Seleb Korea Lainnya yang Dikenal Periang Ini Ternyata Pernah Depresi

By Debora Gracia, Sabtu, 17 Februari 2018 | 11:30 WIB
Yoona SNSD dan 9 Seleb Korea Lainnya yang Dikenal Periang Ini Ternyata Pernah Depresi (Debora Gracia)

Kehidupan seleb dari luarnya memang terlihat bahagia banget. Terkenal, kaya raya, punya banyak fans, bisa keliling dunia pasti bakalan bikin iri banyak orang.

Tapi sebenarnya untuk menjadi seleb dituntut untuk selalu tampil sempurna di depan publik dan terkadang tuntutan tersebut bisa membuat seorang seleb akhirnya enggak kuat dan mengalami depresi.

Depresi adalah keadaan di mana seseorang merasa sangat sedih dan murung secara berkepanjangan dan hal tersebut sampai menganggu aktivitas sosialnya.

Yoona SNSD dan sembilan seleb Korea ini terlihat dari luarnya baik-baik saja bahkan terkenal periang, tapi sebenarnya mereka pernah mengalami depresi:

(Baca juga: pengakuan 6 seleb soal rasa kesepian yang mereka alami)

Salah satu anggota Super Junior ini terkenal paling dekat dengan Hankyung. Tapi ketika Hankyung memutuskan untuk keluar dari Super Junior, Heechul merasa kehilangan dan sedih banget sampai ia pernah mengalami depresi yang hebat.

Heechul mengurung diri dan enggak mau muncul di panggung selama kurang lebih tiga bulan.

Cantik, ramah, dan periang. Itulah yang tergambar dalam sosok Yoona. Enggak ada yang menyangka kalau cewek ini disebut-sebut pernah menderita depresi.

Ketika pertama kali pergi ke Jepang untuk berkarir, Yoona merasa kelelahan dan kewalahan. Ia merasa kalau menjadi seorang seleb itu berat banget.

Sampai akhirnya dia memutar lagu yang pertama dimainkannya adalah IU 'Someday'. Lagu ini menggambarkan situasi hatinya dan memberikan dia semangat dan harapan.