Wajah Perpaduan Beberapa Seleb Cewek Hollywood Ini Dianggap Dokter Sebagai Wajah Paling Ideal?

By Aisha Ria Ginanti, Kamis, 16 November 2017 | 12:00 WIB
Wajah Perpaduan Beberapa Seleb Cewek Hollywood Ini Dianggap Dokter Sebagai Wajah Paling Ideal? (Aisha Ria Ginanti)

Setiap orang memiliki wajah ideal yang berbeda-beda. Namun, seorang dokter bedah plastik baru saja mengklaim bahwa dia telah mengilustrasikan wajah yang paling ideal.

Dokter bernama Julian De Silva tersebut menciptakan foto wajah di bawah ini berdasarkan aspek-aspek yang paling sering diminta oleh klien-kliennya.

Jadi wajah perpaduan beberapa seleb cewek Hollywood in dianggap dokter sebagai wajah paling ideal?

Pada awalnya, dr De Silva mengumpulkan sembilan fitur terpopuler yang paling diinginkan oleh 1000 wanita yang menjadi pasiennya selama sepuluh tahun terakhir.

Lalu, dari daftar tersebut, dr De Silva merekayasa sebuah wajah sempurna yang merupakan gabungan dari kesembilan fitur.

Ternyata, fitur wajah yang paling populer di kalangan cewek adalah hidung Kate Middleton yang dinilai sempurna. Dia menjelaskan, bila dilihat sekilas, hidung Middleton tampak lurus dan feminin.

Namun, sains membuktikan bahwa hidung dengan rotasi ujung di antara 104 hingga 108 derajat terlihat paling sempurna. Hidung Middleton memiliki rotasi sebesar 106 derajat.

Kemudian, fitur kedua yang paling diinginkan adalah lipatan mata bintang Pirates of Carribean, Keira Knightley. Menurut dr De Silva, pasien bedah plastik seringkali menyebutkan selebriti sebagi contoh yang diinginkan.

“Kamu akan sering berkonsultasi dengan pasien yang menunjukkan sebuah foto selebriti dan berkata ‘Aku ingin tampil seperti itu’,” tuturnya.

Namun, bukan berarti dengan membawa foto selebriti ke dokter bedah plastik, kita akan berubah menjadi cewek tersebut.

Dokter De Silva mengatakan, tentu saja tantangannya adalah melihat proporsi wajah pasien dan menasihati mereka untuk mempertimbangkan hasilnya.

Untungnya, kebanyakan pasien dr De Silva masuk ke ruang konsultasi dengan ekspektasi yang realistis.

“Mereka tahu hidung tersebut enggak akan membuat mereka terlihat seperti Middleton. Akan tetapi, hidung Middleton bisa saja mempercantik penampilan mereka," jarnya. (kompas.com