7 Kebiasaan Untuk Kecantikan dari Serial Drama Korea yang Bisa Kita Tiru

By Aisha Ria Ginanti, Sabtu, 14 Oktober 2017 | 12:35 WIB
7 Kebiasaan Untuk Kecantikan dari Serial Drama Korea yang Bisa Kita Tiru (Aisha Ria Ginanti)

Korea memang punya banyak banget tips atau kebiasaan untuk menjaga kecantikan kulit, baik wajah atau pun tubuh. Enggak jarang kebiasaan-kebiasaan itu muncul di adegan serial drama korea, lho. Ini dia 7 kebiasaan untuk kencantikan dari serial drama Korea yang bisa kita tiru.

(Baca juga: 5 Kebiasaan Cewek Cantik Enggak Berjerawat yang Perlu Kita Ikuti)

Kita pasti sering banget melihat di drama Korea, orang yang tidur di lantai hanya beralaskan alas tidur semacam kasur tipis atau selimut tebal. Khususnya di drama bertema historical. Posisi tidur seperti ini adalah posisi tidur terbaik karena tualng belakang tetap dalam keadaan yang lurus atau posisi alami yang seharusnya. Hal ini bisa mencegah mengumpulnya cairan yang bisa menyebabkan mata bengkak pada pagi hari saat bangun tidur. Selain itu, hal ini juga bisa membuat kulit wajah lebih kencang dan mencegah kerutan, karena wajah dalam posisi tegak, berbeda dengan posisi tidur miring kanan kiri.

Banyak adegan drama Korea yang menceritakan adegan makan buah saat kumpul keluarga atau saat lagi santai. Misalnya adegan makan jeruk yang sering dilakukan karakter Cheon Song Yi di My Love from Another Star. Memakan buah bukan cuma baik untuk pencernaan tapi juga kaya akan vitamin dan anti oksidan yang sangat baik untuk kecantikan kulit.

(Baca juga: Hindari Satu Kebiasaan Cewek yang Bisa Menyebabkan Jerawat Ini!)

Adegan minum air putih sering banget kita temukan. Ini bisa jadi kebiasan paling udah dan paling baik untuk menjaga kecantikan kulit. Cukup minum air putih, 8 gelas per hari membantu kulit untuk selalu terhidrasi dengan baik (enggak kering) sehingga enggak mudah keriput dan juga memperlancar pencernaan.

Kebiasaan yang satu ini juga sering banget muncul dan jelas banget dilakukan untuk mempercantik kulit wajah. Memang masker wajah khas Korea ini terkenal banget dan jadi andalan orang-orang Korea untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Apalagi harganya pun tergolong terjangkau. Biasanya mereka menggunakannya sebelum tidur setelah mencuci muka.

(Baca juga: Kulit Apel dan 4 Bahan Alami Ini Ampuh Mengatasi Hidung Berminyak)