5 Tipe Cowok yang Sebaiknya Enggak Kita Jadikan Pacar Menurut Psikolog

By Aisha Ria Ginanti, Minggu, 4 Maret 2018 | 14:50 WIB
Ini dia kesalahan saat pacaran yang harus kita hindari di tahun 2018! (Aisha Ria Ginanti)

Mencari cowok yang cocok untuk dijadikan pacar memang enggak mudah. Banyak banget pertimbangan yang harus kita pikirkan, jangan sampai asal terima atau asal pacaran terus jadinya kita yang selalu dirugikan dan enggak bahagia.

Makanya kita harus mengenal dulu karakter asli cowok atau gebetan kita sebelum memutuskan buat jadian. Nah, ini dia 5 tipe cowok yang sebaiknya enggak kita jadikan pasagan menurut psikolog dan ahlis sains otak Susan Krauss Whitbourne, Ph.D.,

Baca juga: 5 Hal yang Dilakukan Cewek yang Diam-diam Dibenci Cowok & Bikin Ilfil

Cowok yang enggak percaya kalau dia bisa setia sama satu cewek, alias playboy berat udah pasti enggak perlu kita pertimbangkan untuk dijadikan pacar.

Soalnya bagaimana pun kita mencoba buat jadi cewek atau pacar yang terbaik buat dia, akan selalu ada aja alasan buat dia selingkuh dari kita. Soalnya memang pemikirannya dia sudah mentok begitu.

Komitmen di sini bukan yang terlalu serius kayak janji enggak akan pernah ninggalin bahkan akan nikahin kita.

Tapi lebih ke dia dia berani ambil langkah tegas dan meresmikan kalau kita dan dia memang beneran pacaran, bukan asal HTS-an atau friendzone enggak jelas karena enggak mau kehilangan fans.

Intinya dia berani komitmen untuk pacaran dan setia sama kita. Kalau kayak gitu aja dia enggak berani dan ngelak terus, berarti dia enggak bertanggung jawab dan enggak bisa diandalkan.

Baca juga: 8 Ilustrasi Cara Agar PDKT Berhasil & Pacaran Awet yang Bisa Kita Tiru