5 Film Romantis Ini Cocok Ditonton Buat Kita yang Naksir Sahabat Sendiri

By Debora Gracia, Jumat, 23 Februari 2018 | 06:15 WIB
5 Film Romantis Ini Cocok Ditonton Buat Kita yang Naksir Sahabat Sendiri (Debora Gracia)

Perasaan suka sama seseorang itu bisa terjadi begitu saja tanpa bisa kita cegah. Sekalipun dia adalah sahabat kita sendiri. Atau keadaannya justru sebaliknya, sahabat cowok kita naksir kita tapi kita menganggapnya enggak lebih dari itu. Duh, jadi serba salah.

Sebelumnya intip dulu yuk: Kalau Sahabat Cowok Melakukan 10 Hal Ini, Itu Tandanya Dia Suka Sama Kita

Film-film ini menceritakan tokoh-tokohnya yang terjebak dalam hubungan friendzone alias naksir teman atau sahabat sendiri, yang cocok ditonton buat kita yang juga merasakan hal yang sama:

Pada awal film 500 Days of Summer, naratornya bilang kalau ini bukan film tentang kisah cinta. Film ini menceritakan seorang cowok bernama Tom dan perjalanan 500 hari bareng Summer.

Mereka berdua saling jatuh cinta, nyaman berada dekat satu dengan lain, tapi enggak pernah ada kata status pacaran. Film ini punya ending cerita yang bisa bikin kita kaget banget.

Love Forecast adalah film Korea yang menceritakan tentang cewek bernama Kim Hyun Woo dan sahabat cowoknya, Kang Joo Soo. Keduanya udah sahabatan lama banget, sejak masih remaja.

Joo Soo sebenarnya sudah lama menyimpan rasanya sama Hyun Woo, tapi rasa sukanya enggak terbalaskan oleh sahabatnya sendiri.

Sebuah reuni kelas membangkitkan kembali masa lalu Singha, yang diperankan oleh Mario Maurer tentang saat dia bertemu cinta pertamanya waktu SMA, yaitu Mituna. Singha jatuh cinta dengan Mituna, sosok gadis pendiam dan lemah lembut.

Tapi saat dia menyatakan perasaannya pada Mituna, cewek itu menolak dengan alasan mau pindah sekolah. Tapi sebenarnya dia punya alasan lain yang mengejutkan. Film produksi Thailand ini pertama kali dirilis pada 2008.