Baca 10 Buku Ini Bisa Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggrismu, Lho!

By Sintia Astarina, Senin, 3 Oktober 2016 | 12:04 WIB
Baca 10 Buku Ini Bisa Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggrismu, Lho! (sumber: huffingtonpost.com)) (Sintia Astarina)

Belajar Bahasa Inggris itu enggak perlu terlalu menguras otak. Soalnya, Kita enggak melulu baca materi dari buku pelajaran, menonton video di YouTube, atau bahkan sampai les.

Dengan membaca buku berbahasa Inggris, secara enggak langsung kita bisa mengasah kemampuan berbahasa kita. Mulai dari tenses, percakapan sehari-hari, juga vocabulary baru yang sebelumnya kita enggak tahu.

Supaya kamu juga makin rajin membaca buku, ada lho, 5 akun Bookstagram seru yang isinya foto buku-buku!

Milk and Honey karya Rupi Kaur

Ini adalah buku berisi kumpulan puisi dan prosa yang akrab banget sama cewek. Semua pengalaman yang ada di buku ini berkaitan dengan cinta, kehilangan, femintas, dan perjuangan cewek untuk bisa memperjuangkan hak-haknya.

The Universe of Us karya Lang Leav

Ini dia karya terbaru Lang Leav yang wajib kita baca. Setelah mengeluarkan 3 buku puisi, Oktober ini kan hadir The Universe of Us. Lang Leav sendiri masih akan mengusung tema yang sama, yakni cinta, harapan, kehilangan, juga perasaan tersakiti.

Buku ini dijamin bakalan bikin perasaan kita up and down lantaran kemampuannya dalam merangkai kata-kata manis emang enggak diragukan lagi.

Bitter Sweet Love – Michael Faudet

Sama seperti Lang Leav, kepiawaian Michael Faudet dalam merangkai kata-kata emang patut diacungi jempol.

Buktinya buku puisi pertamanya, Dirty Pretty Things, penjualannya cukup oke secara internasonal dan berhasil masuk sebagai finalis dalam Goodreads Readers Choice Awards 2015.

Dengan buku barunya, Michael masih akan mengeksplorasi soal cinta dan kehilangan.