21 Karakter Tanda Kita Punya Mental yang Kuat!

By Uswatun Khasanah, Sabtu, 10 Maret 2018 | 05:00 WIB
(naturalhealthcourses) (Uswatun Khasanah)

Secara teori, semua pengalaman kita membuat kita menjadi orang yang lebih kuat dan lebih baik. Namun, apakah mental kita benar benar sudah kuat?

Menurut Amy Morin, seorang psychotherapist dan ahli dalam bidang kekuatan mental. Ada 21 karakteristik dari seseorang yang memiliki mental yang kuat. Hmm apa saja ya? Jadi penasaran, apakah kita memilikinya?

Yuk, kita cek satu per satu 21 karakter tanda kita punya mental yang kuat!

Kalau mental kita memang kuat, kita akan mengerti dan tahu bagiaman cara untuk menyeimbangkan antara perasaan dan logika. Dalam setiap situasi, kita akan tetap berkepala dingin dan berhati hangat, seimbang tanpa ada yang lebih berpengaruh dibanding yang lainnya.

Ada orang yang akan mencari banyak alasan karena enggak menyelesaikan pekerjaannya. Namun, orang yang mentalnya kuat akan fokus kepada hal yang benar benar mereka inginkan dan enggak menyianyiakan waktunya untuk hal yang enggak produktif.

Hidup terus berubah, dan terkadang sulit untuk beradaptasi dengan keadaan yang baru. Kebanyakan orang berusaha menahan perubahan itu, tapi orang yang mentalnya kuat akan fokus untuk mengikuti perubahan yang begitu cepat terjadi.

Kebanyakan orang menghindari ketakutan mereka, beberapa diantaranya akan berusaha menghadapi ketakutan mereka hanya sebagai bentuk pencitraan di depan orang lain. Sementara, orang bermental kuat enggak perlu membuktikan apa apa, mereka akan melawan dan menghadapi rasa takut yang menghalangi mereka untuk menjadi lebih baik.