6 Hutan Angker di Indonesia yang Penuh Dengan Cerita Misterius

By Muti Siahaan, Kamis, 15 Maret 2018 | 13:20 WIB
(radarcirebon) (Muti Siahaan)

Pernah enggak kita berpikir sudah berapa umur sebuah hutan? Pastinya ratusan bahkan ribuan tahun. Begitu banyak makhluk dan misteri tersimpan di sana yang umurnya juga ribuan tahun.

Begitu juga dengan hutan-hutan yang ada di Indonesia. Kita sering mendengar ada beberapa hutan yang angker dan menyimpan banyak cerita misterius yang sampai sekarang belum ada jawabannya.

Ini dia 6 hutan angker di Indonesia yang penuh dengan cerita misterius.

(Baca juga: 10 Foto Perjalanan Siswa Ke Sekolah dari Berbagai Negara yang berat & Mengerikan. Termasuk Indonesia)

Alas Roban - Jawa Tengah

Kalau kita pernah bepergian ke daerah Jawa Tengah lewat jalan darat, tentunya pernah mendengarkan nama Alas Roban atau hutan Roban yang terletak di kecamatan Grising kabupaten Batang – Jawa Tengah.

Hutan ini terkenal sangat misterius dan menakutkan. Setiap pengendara mobil yang melewati hutan ini selalu waspada dan berhati-hati, terutama saat malam hari. Karena sudah banyak cerita dan kejadian mistis terjadi di tempat ini.

Tempat ini dipercaya sebagai tempat para penghuni gaib. Banyak orang yang percaya kalau hutan ini adalah tempat tinggalnya Buto Ijo dan wewe gombel.

Cerita mistis ini sudah ada sejak jaman Pemerintahan Hindia-Belanda. Kala itu gubernur Daendels berniat membuat jalan dan membuka jalur itu.

Banyak korban manusia yang meninggal dalam proses pembuatannya.  Pada masa Orba (Orde Baru) tempat ini jadi tempat pembungan mayat korban penembakan misterius.

Hutan Gunung Semeru - Jawa Timur

Selain dikenal sebagai tempat favorit bagi para pendaki gunung, hutan di gunung Semeru menyimpan banyak cerita misterius dan angker. Hampir setiap tahun ada pendaki yang hilang di kawasan hutan.